Home > Berita Liga Inggris > Arteta Buka Peluang Mainkan Partey dan Tierney Saat Hadapi Manchester City

Arteta Buka Peluang Mainkan Partey dan Tierney Saat Hadapi Manchester City

Setelah jeda internasional berakhir Arsenal akan langsung disambut lawan berat di Liga Inggris 2020-2021, Manchester City. Duel Arsenal melawan Manchester City merupakan bagian dari pekan kelima Liga Inggris 2020-2021. Jelang duel itu, beberapa pemain inti Arsenal sudah siap bermain kembali, dan beberapa lainnya tidak karena beragam masalah.

Dari sekian banyak pemain Arsenal, terdapat dua yang berstatus abu-abu, yaitu Thomas Partey dan Kieran Tierney. Thomas Partey, yang baru saja direrkrut Arsenal dari Atletico Madrid dengan biaya 45 juta pounds (sekitar Rp856 miliar), masih diragukan bisa turun di pertandingan melawan Manchester City karena belum cukup berlatih.

Sementara Kieran Tierney juga terancam absen pada pertandingan akbar itu karena masih harus menjalani karantina selama 14 hari.
Isolasi baru dimulai pada 6 Oktober lalu, setelah dianggap melakukan kontak dengan rekan setimnya di Skotlandia, Stuart Armstrong, yang positif terkena virus corona.

Tapi, pada konferensi pers pra-pertandingan itu, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan kabar terbaru tentang dua pemain itu. Menurut Arteta, Partey dan Tierney memiliki kesempatan untuk turun di pertandingan melawan Manchester City.

“Hari ini dia (Partey) akan menjalani sesi latihan pertamanya. Dia harus mendapatkan kebugaran dengan cepat,” kata Arteta seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis (15/10/2020).

“Dia ingin bermain. Kita lihat pada hari Sabtu. Ada pemain yang . . . . . . beradaptasi sangat cepat dan ada pemain lain membutuhkan waktu lama.”

“Saya sudah melihat desas-desus di sekitar tempat itu. Para penggemar sangat senang, saya sudah melihat beberapa reaksi yang sangat positif.”

“Sama halnya dengan tim dan staf. Kami telah menilai dia untuk waktu yang lama,” kata Arteta menambahkan.

Sementara itu, Arteta juga tidak mengesampingkan Tierney. Ia mengatakan kalau klub akan berusaha agar bek berusia 23 tahun itu bisa kembali ke Arsenal dan bermain di pertandingan melawan Manchester City.

“Ini menjadi sangat rumit saat kami mengirim pemain ke luar negeri dan kehilangan kendali,” kata Arteta.

“Beberapa otoritas memiliki regulasi yang berbeda dengan yang ada di Liga Inggris.”

“Kami masih melakukan beberapa diskusi tentangnya (Tierney) dan mudah-mudahan bisa mendapatkan kabar lebih lanjut segera,” kata Arteta menambahkan.

Duel Arsenal melawan Manchester City sendiri akan dimainkan pada Sabtu (17/10/2020) malam pukul 23.30 WIB.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...