Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arteta Akui Arsenal Belum Terbiasa hadapi Tim Yang Tampil Defensif

Arteta Akui Arsenal Belum Terbiasa hadapi Tim Yang Tampil Defensif

London – Mikel Arteta memahami bahwa kekalahan Arsenal dari Leicester pada ajang Premier League kemarin mengecewakan. Kalah tetap kalah, namun dia mengambil sisi positif dari karakter bermain kedua tim.

Arteta menyadari timnya kesulitan menembus pertahanan kokoh Leicester, ini bisa jadi pekerjaan rumah untuk membenahi Arsenal nanti.

Jika harus beralasan, Arteta mengaku terkejut dan Arsenal belum terbiasa melawan tim yang tampil defensif.

“Tentu saja blok dan pertahanan mereka [Leicester] sangat sulit ditembus, tapi kami berhasil melakukannya di babak pertama sebanyak lima atau enam kali, dan seharusnya kami bisa mencetak gol,” buka Arteta kepada ESPN FC.

“Namun, kami belum terlalu biasa menghadapi ini [tim parkir bus] sebab kami belum menghadapi tim yang melakukan itu secara reguler.”

Ditambahkan pula, Arteta bisa melihat sisi positif dari kekalahan kemarin. Saat tim setangguh Leicester bermain defensif, itu menunjukkan bahwa Arsenal saat ini mulai ditakuti lawan.

“Biar begitu, saya kira ini pertanda bagus. Ketika Leicester datang ke tempat Anda dan bermain demikian, itu karena mereka menghargai Anda dan mereka khawatir,” sambung Arteta.

“Kami harus memandang ini sebagai satu hal yang sangat positif, sebagai keuntungan.”

“Sebab jika banyak tim mulai melakukan itu saat melawan kami, saya jamin, kami akan memenangi banyak pertandingan,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Fabregas Sarankan Arteta Terapkan Permainan Pragmatis Ala Mourinho di Arsenal

London – Punggawa AS Monaco Cesc Fabregas menyanjung Mikel Arteta karena mengusung gaya permainannya sendiri ...