Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arsenal Sukses Realisasikan Transfer Partey di Hari Terakhir Bursa

Arsenal Sukses Realisasikan Transfer Partey di Hari Terakhir Bursa

Finalisasi kepindahan Thomas Partey selesai tepat pada hari terakhir bursa transfer musim panas tahun ini. Lewat akun media sosial resminya, Arsenal mengumumkan Partey akan mengenakan nomor punggung 18. Partey sendiri sudah menjadi target transfer yang cukup lama bagi Arsenal.

Sejak masih bertanding di fase gugur Liga Europa musim 2019-2020, Arsenal sudah mengincar jasa Partey. Negosiasi berjalan cukup lambat karena Atletico Madrid awalnya berniat mempertahankan Partey. Partey merupakan salah satu bagian penting Atletico Madrid sejak 2012.

Dalam kurun waktu itu, Partey bisa membela Atletico Madrid sebanyak 188 kali di semua ajang. Arsenal harus rela menebus klausul pelepasan Partey sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp869 miliar untuk membawanya. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, yakin kalau Partey akan menambah kualitas permainan timnya.

“Partey merupakan . . . . . . gelandang dinamis yang memiliki stamina hebat,” kata Arteta seperti dilansir dari situs resmi Arsenal.

“Dia akan membawa pengalaman dari klub yang selalu bermain di level atas selama bertahun-tahun,” kata Arteta.

Menurut Arteta, ia tertarik mendatangkan Partey karena kecerdasannya dalam membaca permainan. Arteta pun berharap Partey bisa membantu menganalisis sistem permainan timnya dan membantunya berkembang.

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...