Home > Berita Liga Inggris > Arsenal Punya Modal Bagus Untuk Hadapi Manchester City

Arsenal Punya Modal Bagus Untuk Hadapi Manchester City

Arsenal akan menghadapi Manchester City di Stadion Etihad, Sabtu (17/10). Arsenal selama ini tidak pernah menang dalam pertandingan tandang melawan The Citizens era Guardiola di Liga Inggris. Dalam catatan tandang Arsenal ke Manchester, The Gunners hanya bisa meraih satu kemenangan dalam sembilan pertandingan tandang terakhir.
Tapi sejak Guardiola jadi pelatih Manchester City, Arsenal selalu tumbang dalam empat pertandingan terakhir di Stadion Etihad.

Secara keseluruhan, Arsenal juga berada dalam kondisi buruk dalam rekor pertemuan melawan Manchester City. Dalam sembilan duel terakhir di Liga Inggris, Manchester City mencatat tujuh kemenangan dan dua hasil imbang. Walau begitu, Arsenal punya sejumlah modal untuk bisa percaya diri melawan Manchester City saat ini.
Selain modal kemenangan di pertandingan terakhir, Arsenal juga punya posisi lebih baik dari Manchester City di klasemen Liga Inggris saat ini.

Arsenal saat ini ada di papan atas dengan nilai sembilan poin sedangkan Manchester City masih kesulitan menampilkan performa terbaik. Man City baru mengoleksi empat angka dari tiga pertandingan yang sudah dijalani. Catatan 4 angka dari tiga pertandingan awal itu sendiri merupakan yang terendah sejak musim 2010/2011, musim saat mereka mulai melejit jadi tim besar di Liga Inggris.
Kalau Arsenal berhasil menaklukkan Manchester City, hal itu akan membuat Kevin De Bruyne dan kawan-kawan untuk pertama kalinya gagal menang dalam tiga pertandingan beruntun sejak April 2017.

x

Check Also

Jesse Lingard

Jesse Lingard Tetap Cinta Dengan Manchester United

Manchester – Berita mengenai masa depan Jesse Lingard memasuki babak baru, menurut kabar sang playmaker ...