Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arsenal Diminta Minimalisasi Kesalahan Jika Ingin Menang Lawan MU

Arsenal Diminta Minimalisasi Kesalahan Jika Ingin Menang Lawan MU

London – Arsenal akan menjalani laga tandang ke markas Manchester United di Old Trafford pada pekan ketujuh Liga Pimer Inggris 2020/21, Minggu (1/11/2020) malam pukul 23.30 WIB.

Bagi Manchester United, laga kandang melawan Arsenal ini diharapkan menjadi kemenangan mereka yang pertama di Old Trafford. Di tiga laga kandangnya di musim ini, Manchester kalah 1-3 dari Crystal Palace 1-3, dihajar 1-6 oleh Tottenham Hotspur 1-6, dan ditahan tanpa gol oleh Chelsea.

Sedangkan bagi Arsenal, tim London Utara ini sudah tiga kali kalah dalam lima pertandingan terakhirnya, dua di antaranya diderita secara beruntun saat kontra Manchester City dan Leicester City dengan skor masing-masing 0-1.

Selain itu, laga tandang melawan MU ini merupakan tantangan berat bagi The Gunners karena Arsenal belum pernah menang di Old Trafford sejak kemenangan 0-1 pada September 2006 silam.

Menghadapi laga ini, si anak baru, Thomas Partey menyarankan agar Arsenal meminimalisir kesalahan dan melakukan pressing tinggi terhadap MU.

“Manchester United itu sebuah tim hebat dengan pemain-pemain hebat dan pemain-pemain yang penting,” kata Thomas Partey.

“Kalau . . . . . . kami melakukan pekerjaan kami dengan baik, kalau kami bermain maksimal dan bertarung untuk tiga poin, kalau kami memberi banyak tekanan kepada mereka, kami akan bisa menang,” jelas Partey.

Partey kemudian menceritakan debutnya membela Arsenal saat menjamu Leicester City, Senin (26/10/2020) lalu, dimana The Gunners kalah 0-1.

“Aku tidak mempercayainya (ketika aku tahu aku menjadi starter). Waktu itu aku sedikit gugup tapi aku selalu begitu di banyak pertandingan, jadi aku merasa ‘Ok, santai saja dan aku akan baik-baik saja’. Kemudian kami memulai pertandingan kupikir kami memiliki penguasaan bola dan menciptakan banyak peluang tapi kami kurang beruntung,” tutur Partey.

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...