Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arsenal Dianggap Aneh Bisa Beli Pemain Mahal Tapi Ogah Gaji Gunnersaurus

Arsenal Dianggap Aneh Bisa Beli Pemain Mahal Tapi Ogah Gaji Gunnersaurus

London – Paul Merson menyentil Arsenal soal cara mengatur citra dan keuangannya sehingga menciptakan kontroversi yang melibatkan maskot klub Gunnersaurus dan Mesut Ozil.

Arsenal menuai sorotan pada pekan ini. Usai keberhasilan mendatangkan Thomas Partey, dengan tebusan €50 juta (£45 juta), Arsenal mendadak memecat Gunnersaurus usai 27 tahun mengabdi sebagai maskot. Alasannya, pengetatan anggaran karena krisis pandemi Covid-19.

Di tengah kritik yang menerpa, Ozil muncul sebagai penyelamat Gunnersaurus. Gelandang yang tersisih di Arsenal itu bersedia untuk membayar gaji sang maskot.

Kepada Daily Star, Merson mengaku heran dengan saga unik yang terjadi di eks klubnya itu. “Mesut Ozil membuat Arsenal benar-benar terlihat bodoh,” ujarnya.

“Mendepak maskot membuktikan betapa egoisnya orang-orang yang bertugas di klub saat ini. Anda tak bisa membayangkan betapa marahnya saya mendengar berita itu. Sangat mengejutkan.”

“Arsenal terkenal karena citra berkelasnya. Saya rasa pemilik klub saat ini sudah tidak mengenal hal itu. Siapa pun yang membuat keputusan untuk memecat maskot sudah sepantasnya menyesal.”

Jerry Quy menjadi sosok di balik maskot Gunnersaurus tersebut. Merson menyebut Quy telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Arsenal karena pekejaannya ini mampu menumbuhkan kecintaan pada klub, terutama pada anak-anak.

“Anak-anak saya . . . Gabung . . . sama tertariknya melihat dinosaurus ini seperti saat mereka melihat para pemain Arsenal. Wajah mereka akan berseri-seri,” imbuhnya.

Kritikan pedas Merson kepada Arsenal belum tuntas. Ia menyoroti Arsenal yang mampu membayar gaji Partey, namun keberatan membayar gaji Gunnersaurus yang berada jauh di bawah sang pemain anyar.

“Mereka baru saja merekrut Thomas Partey senilai £45. Jika dia digaji £150 ribu per pekan, apa tidak sebaiknya mereka menggaji Parety £149 ribu dan sisanya untuk membayar sang dinosaurus?”

“Saya rasa, orang-orang yang menjalankan klub ini tidak becus. Saya senang dengan Arsenal di dalam lapangan, Mikel Arteta bekerja dengan sangat baik, Partey adalah rekrutan yang luar biasa. Namun di luar lapangan, terkadang saya tidak menyukai apa yang mereka lakukan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Bakal Hadapi Leeds di Ronde Keempat Piala Liga Inggris

London – Arsenal melaju ke putaran keempat Piala Liga Inggris pasca-mengalahkan klub League One alias ...