Home > Berita Liga Champions > Arsenal Butuh 5 Pemain Ini Untuk Tundukkan Rapid Vienna

Arsenal Butuh 5 Pemain Ini Untuk Tundukkan Rapid Vienna

Arsenal akan membuka partai Grup B Liga Europa dengan berkunjung ke Austria melawan Rapid Vienna, Kamis (23/10/20) dini hari. Kedua tim memiliki suasana yang berbeda di pertandingan kali ini. Arsenal baru saja kalah tipis dari Manchester City di Premier League, sedangkan Rapid Vienna baru saja menang besar di Piala Austria 1-5 atas Neustadt. Arsenal yang sedang terluka tentu membutuhkan pelampiasan dan di pertandingan ini The Gunners tentu bertekad meraih kemenangan.
Di pertandingan kali ini, Arsenal tentu tidak boleh lengah mengingat Rapid Vienna merupakan runner-up liga Austria.

Dalam empat pertandingan terakhirnya pun Rapid belum menerima kekalahan. Arsenal sebenarnya memiliki memori yang bagus saat melawan klub asal Austria, tapi itu terjadi tiga dekade lalu. Di musim 1991/92, Arsenal mampu menggulingkan Austria Vienna yang merupakan rival Rapid Vienna dengan agregat 6-2 di Piala Champions.
The Gunners tentu ingin mengulangi catatan manisnya asal klub Austria, dan pemain-pemain ini bisa menjadi kunci kemenangan tim. Setidaknya ada lima pemain yang bisa diandalkan Mikel Arteta di pertandingan ini.

Siapa saja? Berikut namanya.

Gabriel Magalhaes

Gabriel Magalhaes

Gabriel Magalhaes sejak awal kedatangannya langsung menjadi pemain andalan Mikel Arteta di lini belakang. Hasilnya pun mengesankan karena selama Gabriel bermain, Arsenal hanya kebobolan tiga kali selama empat kali penampilannya. Sebagai pemain belakang, Gabriel Magalhaes tidak hanya bisa bertahan tapi memiliki kemampuan baik dalam mendistribusikan bola. Sejauh ini catatan akurasi umpannya begitu tinggi sebesar 91 persen.
Tidak hanya itu, postur tubuhnya yang setinggi 1,89 meter membentuk Gabriel bisa melakukan delapan clearance dengan kepalanya. Arsenal juga bisa memanfaatkan Gabriel untuk mencetak gol dalam kondisi bola mati.

Bukayo Saka

Bukayo Saka

Pemain berusia 19 tahun ini merupakan bintang masa depan sepak bola Inggris. Di usianya yang masih muda, Bukayo Saka memiliki keberanian sebagai winger cepat Arsenal. Mikel Arteta pun kelihatannya bisa menjadi kunci kemenangan Arsenal atas Rapid Vienna. Sejauh ini, Bukayo Saka sudah turun sebagai starter di tiga pertandingan Premier League. Di kesempatannya itu Saka bisa tampil baik dan mencetak satu gol.
Sebagai winger Saka juga memiliki kemampuan yang baik untuk merebut bola. Tercatat situs resmi Premier League, Saka sudah melakukan empat tackles dan dua kali memblok tembakan. Keagresifannya itu yang bisa menjadi kunci kemenangan Arsenal di pertandingan ini.

Nicolas Pepe

Nicolas PepeGabung . . . height="250" />

Besar kemungkinan Mikel Arteta akan mengistirahatkan Aubameyang dan Lacazette. Kalau hal itu dilakukan, maka Mikel Arteta akan memberikan ekspektasinya kepada Nicolas Pepe sebagai senior dari Saka dan Nketiah di lini depan. Kesempatan ini juga bisa digunakan Nicolas Pepe untuk segera memantapkan performanya, karena dirinya merupakan rekrutan mahal Arsenal. Sejauh ini Nicolas Pepe, hanya tampil starter sekali dari lima kesempatannya di Premier League.
Dari kesempatannya itu Pepe baru melesakkan satu gol, dan sekarang besar kemungkinan Pepe kembali tampil sedari menit awal. Hal yang tentu tidak mau disia-siakannya, dan totalitasnya bisa menjadi kunci kemenangan Arsenal.

Thomas Partey

Thomas Partey

Thomas Partey sudah menjalani debutnya bersama Arsenal sebagai pemain pengganti di pertandingan melawan Manchester City. Di pertandingan itu, Thomas Partey gagal membantu Arsenal bangkit dan di pertandingan ini Partey tentu berambisi meraih kemenangan pertamanya. Partey juga bisa langsung debut sebagai starter di pertandingan ini, pengalamannya bermain di Atletico Madrid dan bisa menantang di Liga Champions tentu dibutuhkan Arsenal.
Partey yang terbiasa bermain di Eropa tentu tidak akan canggung berada di kompetisi Liga Europa. Agresivitasnya sebagai pemain bertahan tentu akan membantu banyak Arsenal. Keberadaannya bisa menjadi penenang lini belakang The Gunners dalam pertandingan ini.

David Luiz

David Luiz

Banyaknya cedera yang menimpa stok lini belakang Arsenal tentu membuat kans duet David Luiz dan Gabriel akan kembali diandalkan di pertandingan kali ini. Pengalaman David Luiz bermain di Liga Europa juga sudah tidak diragukan lagi. Bersama Chelsea, David Luiz pernah menjuarai kompetisi ini di musim 2012/13 dan 2018/19. Walaupun sering dikritik performanya, David Luiz di pertandingan ini tentu bisa menjadi penyemangat tim untuk memenangi pertandingan perdana Liga Europanya.
David Luiz juga merupakan salah satu sosok senior di Arsenal, usianya sekarang menginjak 33 tahun. Hal yang membuat dirinya bisa menjadi mentor untuk pemain-pemain muda yang akan tampil di pertanding melawan Rapid Vienna.

x

Check Also

Juve

Tanpa Ronaldo Juventus Lebih Kompak ?

London – Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi sebuah kehilangan yang besar buat Juventus. Namun positifnya, pasukan ...