Home > Berita Liga Inggris > Arsenal Arahan Arteta Kadang Bermain Buruk, Tapi Yang Penting Menang

Arsenal Arahan Arteta Kadang Bermain Buruk, Tapi Yang Penting Menang

Arsenal kembali ke jalur kemenangan di Premier League dengan menaklukkan Sheffield United 2-1 melalui duel alot selama 90 menit. Kemenangan ini sulit, dan Arsenal bermain tepat untuk itu.

Tambahan kemenangan ini berarti The Gunners sudah memetik 3 kemenangan dari 4 pertandingan Premier League awal musim ini.
Mereka hanya kalah dalam kunjungan ke markas Liverpool (1-3).

Kekalahan itu pun menegaskan level Arsenal musim ini. Mereka tim bagus yang mulai terbentuk, tapi belum bisa disebut hebat atau tidak terkalahkan. Walau begitu, pasukan Mikel Arteta pun tidak bisa disebut di bawah rata-rata.

Mengapa demikian?

Menang dengan buruk

Sejak ditangani Arteta, tepatnya mulai akhir musim lalu, Arsenal terbukti terus berkembang. Ada satu sentuhan istimewa dalam permainan Arsenal musim ini, yakni kemampuan untuk menang dengan buruk, alias yang penting menang.

Ya, The Gunners tidak lagi mengutamakan sepak bola indah. Memang gaya bermain mereka menarik, membangun serangan dari belakang, tapi bukan itu yang paling penting. Sekarang Pierre-Emerick Aubameyang dkk.

Tahu caranya meraih 3 poin, sekarang mereka bermain untuk menang, bahkan kalau penampilan di lapangan tidak memuaskan fans. Pada pertandingan melawan . . . . . . Sheffield kemarin, Arsenal harus menderita menjelang akhir pertandingan, tapi mereka bisa mempertahankan keunggulan.

Ciri juara

Menguasai seni ‘menang dengan buruk’ ini adalah salah satu ciri khas juara. Musim lalu, Arsenal bahkan bisa menjuarai FA Cup, yang tidak pernah diduga-duga. Sekarang, juara versi Arteta tidak hanya trofi, tapi juga kembali ke empat besar, dan dengan begitu kembali ke Liga Champions. Arsenal sudah terlalu lama tersingkir dari kompetisi kasta tertinggi Eropa itu.

Sekarang mereka ada di peringkat ke-4, dan kondisi tim Arteta masih lebih baik daripada pesaing-pesaing seperti Chelsea, Manchester United, Tottenham, bahkan Manchester City. Sepak bola klub berhenti sejenak untuk jeda internasional, Arteta punya kesempatan mengembangkan timnya lagi.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...