Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC tetap Sibuk Saat Tim Lain Meliburkan Pemain

Arema FC tetap Sibuk Saat Tim Lain Meliburkan Pemain

Pelatih baru Arema FC, Carlos Oliveira, berencana memanfaatkan sebaik mungkin waktu penundaan Liga 1 2020. Tidak seperti klub-klub lain yang memilih meliburkan segala aktivitas tim, Arema FC sedang sibuk. Tim berjuluk Singo Edan itu ingin memaksimalkan waktu sebulan hingga November ini untuk mempersiapkan segala aspek.

Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira akan menyusun progam sembari menunggu PSSI menentukan nasib kompetisi. Walau waktu yang dimiliki cenderung pendek, tapi pelatih asal Brasil itu menilai hal itu sangat bermanfaat. Terlebih dirinya juga belum lama mengarsiteki Hendro Siswanto dkk.

Bahkan, Carlos tertarik membawa timnya untuk menjalani pertandingan uji coba baik kandang maupun tandang. Ia juga berniat menjajal kekuatan klub-klub terbaik di Indonesia.

“Program yang saya jalankan tergantung pada jadwal kompetisi yang berjalan dalam satu pekan,“ kata Carlos.

“Jadi saya akan mendapatkan jadwal untuk satu pekan atau dua pekan, kemudian saya akan menyusun program berdasarkan jadwal itu. Entah itu perjalanan, pertandingan kandang, maupun pertandingan tandang. Semua tergantung pada jadwal yang diberikan.”

Terkait batalnya kick-off Liga 1 yang hanya berselang beberapa hari itu, Carlos memahami betul dan . . . . . . menghormati segala keputusan. Dia hanya tidak ingin timnya terus berlarut-larut dalam keterpurukan.

Untuk itu demi menjaga mental dan kondisi pemain, mantan juru racik Becamex Binh Duon itu memilih tetap memperpanjang latihan bersama. Ia bertekad merampungkan pekerjaanya dengan membawa Arema FC meraih target juara.

“Pelatih dan pemain tidak tahu pasti kondisi yang akan terjadi, lalu apakah kami harus meratapi kondisi ini? Ini kondisinya dan ini yang akan kami jalani,” kata pelatih berusia 59 tahun itu.

“Saya di sini dan mari kita melakukan apa yang kita bisa, kami bisa melakukan hal terbaik yang bisa kami lakukan. Kami akan melaluinya dari hari ke hari,” kata Carlos Oliveira.

x

Check Also

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara ...