Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema FC Tegaskan Masih Bisa Bertahan Karena Ada Subsidi

Arema FC Tegaskan Masih Bisa Bertahan Karena Ada Subsidi

Malang – Ketidakpastian kompetisi yang berlarut-larut di tengah pandemi Covid-19 ini membuat manajemen Arema FC hanya bisa mengandalkan subsidi dari federasi untuk bisa bertahan hidup.

“Selama subsidi ini diberikan, kami masih bisa survive,” ungkap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Rabu (21/10/2020).

“Namun, jika subsidi ini disetop, tentu akan sangat berat bagi kami dan klub-klub lain,” sambungnya.

Menurut Ruddy, mereka tidak bisa mengandalkan lagi pendapatan dari sponsor selama kompetisi masih belum berjalan.

“Semua karena masih belum ada kepastian kapan kompetisi akan bergulir. Sponsor memang tidak lari, tapi mereka menunda termin pencairan dana,” jelas Ruddy.

“Sementara, pemasukan dari bisnis lain pun terdampak dengan belum adanya kepastian soal kompetisi,” lanjutnya.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini sedang berusaha agar kompetisi bisa digulirkan kembali pada November mendatang setelah sebelumnya lanjutan Liga 1 2020 yang seharusnya digelar pada awal Oktober lalu ditunda karena tidak adanya izin dari kepolisian.

Bila melihat situasinya, sepertinya akan sulit . . . Gabung . . . bila Liga 1 2020 ingin dilanjutkan pada November 2020 karena pihak kepolisian belum juga mengeluarkan izin keramaian dengan pertimbangan masih tingginya angka positif Covid-19 di Indonesia, ditambah pula akan ada agenda Pilkada Serentak di Tanah Air pada 9 Desember mendatang.

Sementara itu, Ruddy menjelaskan, subsidi yang diberikan kepada klub digunakan untuk membayar gaji pemain, pelatih, dan official lainnya. Sedangkan untuk biaya operasional sehari-hari bila ada latihan, klub masih bergantung pada pendanaan dari pemilik.

“Untuk latihan rutin ini ya mengandalkan dana dari owner,” tandasnya.

x

Check Also

Jelang Lawan PSM Makassar, Pelatih Arema FC : Mereka Lawan Yang Sulit

Malang – Arema FC akan menghadapi PSM Makassar pada pekan pertama BRI Liga 1 2021/22, ...