Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema FC : “Subsidi Sangat Besar Artinya Bagi Kami”

Arema FC : “Subsidi Sangat Besar Artinya Bagi Kami”

Malang – Bagi Arema FC, di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, subsidi yang diberikan kepada klub peserta kompetisi menjadi hal yang sangat penting.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mencontohkan bagaimana klub asal Filipina, Ceres Negros, mengalami masalah keuangan karena tidak adanya subsidi dari otoritas setempat.

“Ceres Negros kan sempat hampir bangkrut karena harus berkompetisi pada masa pandemi ini tanpa mendapat subsidi apa pun,” kata Ruddy Widodo.

“Mereka harus mengandalkan upaya sendiri. Akibatnya, mereka sempat bermasalah dengan kondisi keuangan,” sambungnya.

Menurut Ruddy, di masa normal saat kompetisi masih berjalan, subsidi hanya merupakan suplemen bagi klub. Namun di saat ini, subsidi sudah menjadi makanan pokok bagi klub.

“Biasanya, kami menjadikan dana dari sponsor sebagai makanan pokok. Namun, ketika kompetisi mandek seperti ini, umumnya sponsor menunda pencairan dana,” jelas Ruddy.

“Jadi, otomatis saat ini kami tidak ada . . . . . . pemasukan lain selain dari subsidi. Karenanya, saat ini, subsidi sangat besar artinya bagi kami,” tambahnya.

Ruddy juga mengaku bersyukur karena PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) tetap berkomitmen untuk memberikan subsidi hingga kompetisi berakhir.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dengan komitmen ini. Bagi kami, ini merupakan hal yang sangat melegakan,” ucap Ruddy.

“Seperti yang saya bilang tadi, subsidi merupakan hal yang sangat penting bagi klub saat ini,” tandasnya.

x

Check Also

Jelang Seri Kedua BRI Liga 1, Arema FC Digenjot Latihan Fisik

Malang – Menjelang akan dimulainya seri kedua BRI Liga 1 2021/22, para pemain Arema FC ...