Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema FC Kehilangan 5 Pemain Selama Kompetisi Terhenti

Arema FC Kehilangan 5 Pemain Selama Kompetisi Terhenti

Malang – Sejak kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret lalu akibat pandemi Covid-19, Arema FC kehilangan beberapa pemainnya yang memutuskan untuk tidak meneruskan kontraknya bersama Singo Edan.

Pelatih kepala Mario Gomez dan asisten pelatih Marcos Gozales sudah mengundurkan diri, termasuk sejumlah nama pemain asing Arema.

Berikut ini lima pemain yang hengkang dari Arema FC:

1. Elias Alderete
Arema FC memutuskan menghentikan kerja sama dengan Elias Alderete. Kontrak Elias Alderete sendiri akan habis pada November 2020.

2. Matias Malvino
Masa kontrak Matias Malvino juga berakhir pada November 2020. Meskipun demikian, pihak manajemen tetap membayar sisa masa kontraknya hingga November.

“Kemarin saya sudah Whatsapp Matias dan agennya Elias, atas keputusan bersama baik pelatih dan manajemen, untuk menyudahi kerjasama dengan keduanya,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Senin (28/9/2020).

3. Jonathan Bauman
Jonathan Bauman mengundurkan diri karena tidak sepakat dengan pemotongan gaji sebesar 50 persen dari nilai kontrak seperti yang direkomendasikan PSSI akibat pandemi Covd-19.

4. Oh In-kyun
On In-kyun tidak hanya memutuskan mengundurkan diri dari Arema FC namun pemain berusia 35 tahun ini juga memutuskan untuk gantung sepatu pada . . . Gabung . . . 23 Agustus 2020 melalui akun instagramnya.

On In-kyun malang melintang selama 10 tahun di persepakbolaan Indonesia dengan pernah memperkuat beberapa klub di Tanah Air, seperti PS Bengkulu, PSMS Medan, Persela, Gresik United, Mitra Kukar, Persib Bandung, Persipura Jayapura, dan Arema FC.

5. Mariando Djonak Uropmabin
Pihak manajemen Arema FC memutuskan untuk melepas Mariando Djonak Uropmabin karena pemain asal Papua ini tidak juga kembali berlatih setelah sempat meminta izin untuk pulang ke kampung halamannya di Papua karena ada kegiatan adat.

“Kami sudah berdiskusi dengan tim pelatih akhirnya memutuskan status Mariando tidak bersama tim lagi. Alasannya hanya Mariando, klub dan Tuhan yang tahu,” kata Ruddy.

x

Check Also

Jelang Lawan PSM Makassar, Pelatih Arema FC : Mereka Lawan Yang Sulit

Malang – Arema FC akan menghadapi PSM Makassar pada pekan pertama BRI Liga 1 2021/22, ...