Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema FC Buka Suara Soal Usulan Turnamen Sebagai Pengganti Kompetisi

Arema FC Buka Suara Soal Usulan Turnamen Sebagai Pengganti Kompetisi

Malang – General Manager Arema FC Ruddy Widodo ikut berkomentar soal adanya usulan agar kompetisi Liga 1 2020 dihentikan saja, alias tidak diilanjutkan lagi.

Menurut Ruddy, bila hal itu terjadi maka akan membawa dampak buruk bagi persepakbolaan Indonesia.

“Dampaknya pasti akan sangat luar biasa buruk,” kata Ruddy Widodo, Rabu (21/10/2020).

“Kita akan kehilangan satu generasi akibat tak adanya kompetisi tersebut,” sambungnya.

Selain itu Ruddy menambahkan, bila kompetisi dihentikan maka akan menjadi catatan buruk bagi FIFA, apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

“FIFA pasti akan mencatat hal ini sebagai cela yang kurang bagus. Terlebih lagi, tahun depan kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” ucap Ruddy.

“Karenanya, apa pun yang terjadi, kompetisi harus tetap berlanjut,” sambungnya.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sedang berusaha agar kompetisi Liga 1 2020 bisa dilanjutkan kembali pada November mendatang setelah pihak kepolisian . . . . . . tidak mengizinkan kompetisi berlanjut pada awal Oktober lalu.

Ruddy juga menyinggung soal usulan lanjutan kompetisi Liga 1 2020 diganti dengan turnamen, yang menurutnya justru merugikan.

“Turnamen paling lama cuma dua bulan. Selain itu, meski turnamen ini adalah turnamen top level seperti pada 2015 lalu, tetap saja ini turnamen. Bukan kompetisi,” tegas Ruddy.

“Turnamen tidak bisa menggantikan kompetisi. Tidak adanya kompetisi ini yang menurut saya akan membuat kita semua rugi. Dan, kerugian ini bukan hanya soal finansial,” tandasnya.

x

Check Also

Jelang Seri Kedua BRI Liga 1, Arema FC Digenjot Latihan Fisik

Malang – Menjelang akan dimulainya seri kedua BRI Liga 1 2021/22, para pemain Arema FC ...