Home > Berita Liga Inggris > Apes, Tinggal Berhadapan Dengan Kiper, Gareth Bale Gagal Cetak Gol

Apes, Tinggal Berhadapan Dengan Kiper, Gareth Bale Gagal Cetak Gol

Gareth Bale menjalani penampilan perdananya bagi Tottenham Hotspur setelah 7 tahun lebih berpisah dengan klub London itu. Momen yang ditunggu-tunggu secara haru oleh pendukung Spurs itu muncul dalam pertandingan melawan West Ham United, Minggu (18/10/2020). Dalam lanjutan Liga Inggris pekan kelima, Tottenham melawan West Ham di Tottenham Hotspur Stadium.

Bale mengawali pertandingan dari bangku cadangan dan masuk pada menit ke-71 untuk menggantikan Steven Bergwijn. Dari awal kedatangannya, potensi kengerian lini depan Spurs dengan adanya trio Bale, Harry Kane, dan Son Heung-min sudah digembar-gemborkan media. Cuma dengan Kane dan Son pun, Tottenham unggul telak 3-0 atas West Ham di babak pertama.

Hanya, setelah Bale masuk, anak asuh Jose Mourinho justru remuk redam. Keunggulan 3-0 yang mereka punya hangus dalam 14 menit terakhir pertandingan. West Ham menjalani comeback sensasional untuk menyamakan skor 3-3 lewat gol Fabian Balbuena, bunuh diri Davinson Sanchez, dan lesakan cantik Manuel Lanzini.

Bale sendiri tidak berperan besar selama 25 menit tampil dalam debutnya sebagai pinjaman dari Real Madrid ini. Dia cuma melepas 6 kali operan, tiga di antaranya menemui rekan setim, sisanya ambyar. Tapi Bale sempat melesakkan dua tembakan, satu tepat sasaran dan satu melenceng. Percobaan on target Bale terjadi dari tendangan bebas yang diamankan mudah saja oleh kiper lawan.

Adapun tembakannya yang meleset lebih disorot karena . . . . . . Bale melewatkan peluang emas untuk menambah gol Spurs. Tinggal berhadap-hadapan satu lawan satu dengan kiper, sepakan Bale dari jarak dekat malah meleset ke sisi kiri gawang West Ham. Ekspresi Gareth Bale jelas menggambarkan kekecewaan karena menyia-nyiakan peluang terbaik yang dia miliki.

Imbasnya, West Ham menyempurnakan kebangkitan dengan gol Lanzini tidak lama kemudian. Whoscored mengganjar penampilan Bale dengan nilai 5,98 atau salah satu yang terendah di skuad Tottenham. Mungkin karena hal ini Mourinho tidak mau membahas penampilan Bale terlalu banyak. Dia tidak mau fokus media lebih berat menyoroti aksi Bale karena tidak ada yang dianakemaskan Mou di timnya.

“Semua orang menyukainya dan Bale berada 65 menit di bangku cadangan. Ini adalah pesan bagi tim kalau di sini semua orang harus berjuang untuk posisinya masing-masing,” kata Mou.

“Sungguh apes dia tidak bisa mencetak gol keempat yang seharusnya dapat membunuh pertandingan. Tapi itulah sepak bola,” katanya.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...