Home > Berita Liga Champions > Ansu Fati Ukir Catatan Spesial Lagi di Liga Champions

Ansu Fati Ukir Catatan Spesial Lagi di Liga Champions

Wonderkid Barcelona, Ansu Fati, berhasil mengukir catatan spesial setelah membobol gawang Ferencvaros di Liga Champions. Ansu Fati tampil bagus saat Barcelona melibas Ferencvaros 5-1 dalam pertandingan Grup G Liga Champions 2020-2021, Selasa (20/10/2020) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Berduel di Camp Nou, pemain jebolan akademi La Masia itu berhasil menyumbang satu dari lima gol yang dilesakkan skuad Ronald Koeman.

Fati mencetak gol pada paruh pertama atau tepatnya di menit ke-42. Menerima umpan lambung Frenkie de Jong, Fati menyambut bola di dalam kotak penalti dengan tendangan voli kaki kanan. Sepakannya mengarah ke sudut kanan gawang Ferencvaros dan merobek jala kiper Denes Dibusz. Sumbangan sebiji golnya ini membuat Fati mengukir torehan spesial.

Dilansir dari Opta Joe, Fati sekarang tercatat sebagai permain pertama yang mencetak lebih dari satu gol di Liga Champions sebelum berusia 18 tahun. Pemain yang digadang-gadang sebagai penerus Lionel Messi itu . . . Gabung . . . mencetak gol ke gawang Ferencvaros di usia 17 tahun 355 hari. Fati sendiri mencetak gol perdananya di Liga Champions pada musim lalu saat Barcelona mengalahkan Inter Milan 2-1, 11 Desember 2019.

Saat itu, Fati mencetak gol di usia 17 tahun 40 hari yang menjadikannya sebagai pencetak gol termuda di Liga Champions. Fati memecahkan rekor termuda sebelumnya yang diukir pemain Olympiakos, Peter Ofori-Quye, yang mencetak gol ke gawang Rosenborg pada 1997 saat berusia 17 tahun 195 hari.

x

Check Also

Juve

Tanpa Ronaldo Juventus Lebih Kompak ?

London – Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi sebuah kehilangan yang besar buat Juventus. Namun positifnya, pasukan ...