Home > Berita Liga Spanyol > Ansu Fati Makin Bersinar di Barcelona, Messi Mulai Tersisih ?

Ansu Fati Makin Bersinar di Barcelona, Messi Mulai Tersisih ?

Lagi-lagi kemenangan Barcelona melawan Celta Vigo di LaLiga Spanyol kali ini dicetak oleh Ansu Fati, Senin (02/10/20). Gagal sumbang gol lagi, pelatih Ronald Koeman sudah tidak butuh lagi jasa Lionel Messi?

Berlangsung di kandang lawan, Balaidos, El Barca harus rela berada di ambang kegagalan karena hanya bermain dengan 10 pemain saja pasca pengusiran Clement Lenglet. Walau begitu, mereka sukses menangi pertandingan dengan skor 3-0 setelah dibuka oleh gol Fati.

Sayang walaupun menang Messi memiliki catatan buruk di pertandingan tandang melawan Celta Vigo dengan gagal mencetak gol pada enam pertandingan LaLiga Spanyol yang berlangsung di Baladois. Torehan buruk ini pun memicu pesimistis rekan senegaranya, Emiliano Insua.

“Saya berpikir dia (Messi) memiliki kualitas luar biasa karena lahir dengan berbagai bakat alami. Saat anda berlatih bersamanya maka akan terlihat kecepatan dan kekuatannya sehingga tidak perlu diasah lagi,” kata Insua dilansir laman AS.

“Semoga saja dia bisa tetap menunjukkan performa seperti ini karena banyak masalah terjadi di Barcelona musim lalu, mereka kalah menyedihkan di Liga Champions. Semoga saja tahun ini dia di tingkat bagus karena akan sangat sulit baginya,” katanya.

Pendapat dari rekan setimnas Argetina itu cukup berdasar setelah La Pulga sempat umumkan keinginannya untuk sudahi masa . . . . . . bakti beberapa bulan lalu. Apalagi kondisi ini diperparah dengan putusan Koeman singkirkan rekan-rekan seperjuangan sang kapten.

Mengingat dua pertandingan terakhir keperkasaan Blaugrana justru muncul lewat peran sentral Ansu Fati, sekarang nampak pelatih berkebangsaan Belanda itu tidak terlalu memfokuskan kinerja Messi. Lewat taktik bak pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni hal ini pun terbilang efektif.

Gara-gara jarang mencetak gol ini pun membuat spekulasi kalau Barcelona memang sudah merestui kepergian Messi ke Manchester City musim depan. Tapi walau begitu Koeman nyatanya masih ingin perjuangkan peran lain untuk Messi.

Ya, Koeman merasa tidak perduli kalau Messi tidak mendominasi bola di pertandingan LaLiga Spanyol melawan Celta Vigo dan malah memuji sang bintang. Hal ini sendiri sebagai rasa puas setelah Barca langsung naik ke peringkat lima klasemen kompetisi teratas Negeri Matador sementara.

x

Check Also

Real Madrid vs Cadiz Berakhir Dengan Skor 0-0, Gawang Cadiz Susah Ditembus Madrid !

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, Real Madrid tidak berhasil mencetak gol ke ...