Home > Berita Liga Inggris > Andy Cole Tuding Arteta Telah Menyia-nyiakan Lacazette

Andy Cole Tuding Arteta Telah Menyia-nyiakan Lacazette

Legenda Manchester United, Andy Cole melontarkan kritikan pedasnya kepada pelatih Arsenal, Mikel Arteta karena tidak memainkan Alexandre Lacazette melawan Man City pekan lalu. Pertandingan yang diadakan di Etihad Stadium itu berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk Manchester City. Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan itu dicetak oleh Raheem Sterling pada menit ke-23.

Selama pertandingan berlangsung, Arsenal kelihatan lebih sering bermain bertahan di wilayahnya sendiri. Konsep ini mematikan daya ledak serangan the Citizens secara sukses, tapi membuat Pierre-Emerick Aubameyang dkk tidak bisa berbicara banyak. Terlebih, Mikel Arteta kelihatannya tidak menurunkan Alexandre Lacazette sebagai starter di pertandingan melawan Manchester City.

Ini yang menjadi salah satu faktor Arsenal belum bisa memberikan kontribusi gol di pertandingan itu. Alexandre Lacazette tidak dimainkan sejak menit awal oleh Mikel Arteta. Sang manajer lebih memilih Willian meski pada menit 69′ Lacazette diturunkan juga. Hal ini membuat legenda Manchester United, Andy Cole melontarkan kritikannya kepada pelatih asal Spanyol itu. Menurut Andy Cole, Mikel Arteta sama sekali tidak menghargai Lacazette karena lebih memainkan Willian yang sejatinya bukan seorang Striker murni.

“Menurut saya Mikel Arteta tidak menghargai Lacazette. Willian itu bukan seorang striker. Saat Anda memiliki striker di bangku cadangan, yang adalah top scorer tim Anda, tapi Anda malah memainkan Willian, . . . . . . sungguh itu bukan sikap yang patut dilakukan,” kata Andy Cole dilansir dari TalkSPORT.

Tapi, setelah pertandingan berakhir Mikel Arteta menjelaskan alasannya kenapa tidak menurunkan Lacazette sejak awal dan lebih memilih untuk memainkan William sebagai striker.

“Kami harus mencoba berbagai formasi, ini penting untuk kedepannya. Pertandingan tadi memang untuk Willian. Saya melihat cara City bermain, menurut saya Willian yang pas untuk bermain,” kata Arteta.

“Lagipula permainannya sudah bagus. Memang, berat buat saya membangkucadangkan dua striker, tapi ini murni keputusan taktis,” kata Arteta mengakhiri.

Dengan hasil itu, Arsenal pun tidak mengalami perubahan signifikan di daftar klasemen sementara Liga Inggris. Karena, The Gunner masih dalam posisi lima besar dan Manchester City berada di peringkat kesembilan. Di pertandingan selanjutnya, Arsenal akan berhadapan dengan Rapid Wina di fase grup Liga Eropa yang akan dilangsungkan pada Kamis (22/10/2020) malam WIB.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...