Home > Berita Liga Inggris > Everton > Ancelotti Tegaskan Everton Belum Selevel Dengan Liverpool

Ancelotti Tegaskan Everton Belum Selevel Dengan Liverpool

Liverpool – Everton mampu menahan imbang sang juara bertahan, Liverpool, dengan skor 2-2, pada laga Derby Merseyside pada pekan kelima Liga Inggris 2020/21, Sabtu (17/10/2020).

Bertanding di kandang sendiri, di Goodison Park, The Toffees harus tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan tiga menut lewat gol yang dicetak Sadio Mane.

Everton kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan Michael Keane pada menit ke-20.

Pada menit ke-72, Everton kembali kebobolan lewat gol Mohamed Salah. Namun pada menit ke-81 Everton berhasil kembali menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Dominic Calvert-Lewin.

Meski mampu menahan imbang Liverpool, namun Everton menambah panjang rekor tanpa kemenangan atas Liverpool.

Liverpool tercatat tak terkalahkan dalam 23 pertandingan melawan Everton di semua kompetisi.

Terakhir kali Everton berhasil mengalahkan Liverpool yakni pada 10 tahun lalu, tepatnya pada 17 Oktober 2010. Saat itu, Everton menang 2-0 saat menjamu Liverpool di Goodison Park lewat gol yang dicetak Tim Cahill dan Mikel Arteta.

Terkait laga ini, pelatih Everton, Carlo Ancelotti, menilai The Toffees belum sejajar dengan The Reds, meski mampu menahan imbang sang juara bertahan.

Kendati demikian, Ancelotti merasa Everton telah banyak berkembang. Mantan pelatih AC Milan ini juga optimis bisa bersaing dengan Liverpool untuk merebut . . . Gabung . . . trofi Premier League.

“Saya pikir kami telah meningkat dalam permainan ini. Kami berkompetisi dengan baik,” kata Ancelotti.

“Tentu saja, ini sangat sulit dan ini tidak berarti kami berada di level yang sama dengan mereka (Liverpool), kami belum,” ujarnya.

“Akan tetapi, saya rasa itu bisa menjadi target bagi kami, untuk tidak mencapai level yang sama tetapi untuk bersaing melawan mereka seperti kami berkompetisi, seperti derby Merseyside lama,” ucap Ancelotti dengan optimis.

“Saya pikir sudah saatnya kami mulai berpikir kami bisa menang karena Everton belum mampu memenangi derby,” sambungnya.

“Saya merasa level yang kami capai sekarang adalah level yang bagus. Kami telah melihat kami dapat bersaing tetapi masalah untuk musim ini adalah konsistensi yang dibutuhkan tim,” katanya.

“Saya harap kami dapat menjaga kualitas dan sikap ini untuk menunjukkan konsistensi,” pungkas Ancelotti.

x

Check Also

Bos Everton Puas Dengan Hasil Imbang Lawan Liverpool

London – Carlo Ancelotti mengaku puas Everton bisa mengimbangi Liverpool. Mampu menahan sang juara bertahan ...