Home > Berita Liga Inggris > Ancelotti, Sosok Di Balik Performa Impresif James Rodriguez

Ancelotti, Sosok Di Balik Performa Impresif James Rodriguez

James Rodriguez langsung nyetel dengan Everton. Ia kembali menunjukkan perannya begitu vital untuk The Toffees saat menang atas Brighton & Hove Albion. Everton mengandaskan perlawanan Brighton 4-2 di Goodison Park pada pekan keempat Liga Inggris, Sabtu (3/10/2020) malam WIB.

Tiga angka yang diraih tuan rumah ini tidak lepas dari kontribusi luar biasa yang dihadirkan James Rodriguez. Pemain asal Kolombia ini mampu dua kali mencatatkan namanya di papan skor dan bikin satu assist untuk Yerry Mina. Satu gol Everton lainnya dibuat oleh Dominic Calvert-Lewin.

Kubu Brighton hanya bisa membalas dari gol, Neal Maupay dan Yves Bissouma. James melanjutkan torehan bagusnya bersama Everton sejak merapat dari Real Madrid pada musim panas ini. Ia langsung padu dengan permainan tim asal Merseyside ini dengan total sudah mengemas tiga gol dan dua assist di Liga Inggris musim ini.

Kontribusinya itu mengantarkan Everton meraih hasil sempurna di empat pertandingan awal Liga Inggris musim ini. Pasukan Carlo Ancelotti sekarang bertahan di puncak klasemen dengan raihan 12 poin. Langsung nyetelnya James bersama Everton . . . . . . ini juga tidak lepas dari sosok Ancelotti.

Manajer asal Italia ini sudah mengenal James karena sebelumnya sudah pernah bekerja sama di Real Madrid dan Bayern Munich. Don Carlo pun tidak terkejut James langsung tampil menawan bersama Everton. Pasalnya, ia tahu betul kualitas yang dimiliki pemain 29 tahun ini.

“Seperti yang saya katakan di hari pertamanya, para pemain dengan kualitas tidak akan punya masalah dengan hal itu (masa adaptasi),” kata Ancelotti dikutip dari BBC.

“Kualitasnya hadir karena sepakbola tidak begitu rumit. Lapangannya selalu sama, lawan selalu 11, bolanya sama, gawang tidak bergerak. Sepak bola itu sederhana. Ini tidak rumit,” katanya menambahkan.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...