Home > Berita Liga Inggris > Aktifitas Trasnfer 5 Klub Liga Inggris Ini Dinilai Berhasil

Aktifitas Trasnfer 5 Klub Liga Inggris Ini Dinilai Berhasil

Di tengah pandemi COVID-19, klub-klub Premier League perlu pandai-pandai memilih pemain yang akan dibelinya di bursa transfer musim 2020/2021. Sampai hari terakhir penutupan bursa transfer, beberapa tim bisa dikatakan telah berhasil dan sukses membawa keperluannya. Tercatat klub-klub Premier League sudah menghabiskan dana sekitar lebih dari satu miliar euro untuk memperkuat timnya.

Juara musim lalu, Liverpool sedikit bergerak di bursa transfer kali ini dengan membeli Diogo Jota, Thiago dan Kostas Tsimikas. Demi menjaga stabilnya keuangan klub Liverpool hanya membelanjakan sekitar 80 juta euro untuk tiga pemain itu. Sedangkan saingan terdekatnya musim lalu, Manchester City melakukan pembenahan dengan dana besar untuk lini belakangnya.

Untuk mendatangkan Ruben Dias dan Nathan Ake, City membelinya dengan harga 68 juta euro dan 45,3 juta euro.  Tidak mau kalah dengan dua tim teratas itu, beberapa klub lain seperti Manchester United, Arsenal, dan Tottenham Hotspur ikut meramaikan bursa transfer hingga detik akhir.

Tapi, bukan Liverpool dan Manchester City, sejauh ini beberapa klub lain terbilang berhasil memperkuat timnya dan dianggap memperagakan pembelian yang cerdas. Beberapa klub ini pun dikatakan kelihatan lebih kuat dibanding musim lalu.

Setidaknya ada lima klub yang dianggap mengesankan dalam pergerakan bursa transfer, siapa saja klub tersebut? berikut daftar lengkapnya, Bolaneters.

1. Everton

1. Everton

Tidak banyak uang yang digelontorkan Everton untuk belanja pemain di bursa transfer kali ini. Tapi, dengan pembelian-pembelian yang tidak ceroboh itu nyatanya membentuk Everton sekarang sebagai tim perkasa di Premier League. Pembelian termahalnya hanyalah Ben Godfrey yang didatangkan dari Norwich City dengan harga 27,5 juta euro.

Paling menarik tentu kedatangan James Rodriguez yang diangkut secara gratis dari Real Madrid. Kerja sama antara Carlo Ancelotti dan James pun terbukti berhasil, sekarang Everton bertengger di puncak klasemen dan belum terkalahkan. Everton juga membeli gelandang-gelandang lain yaitu Allan seharga 21 juta euro dan Abdoulaye Doucoure 20 juta euro yang langsung nyetel dengan strategi Everton. Dengan pembeliannya itu Everton langsung kelihatan menjadi tim yang brilian dengan kekuatan barunya.

2. Aston Villa

2. Aston Villa

Klub bermarkaskan Villa Park ini terlihat sudah mempelajari kesalahannya di musim lalu. Aston Villa yang musim lalu berjuang sampai akhir untuk tidak terdegradasi musim ini melaju impresif dan kini bertengger di posisi kedua. Terakhir Aston Villa mengejutkan Premier League dengan membantai Liverpool 7-2.

Hal itu bisa terjadi karena Aston Villa bergerak pintar di bursa transfer dan sudah menambal celahnya musim lalu. Aston Villa yang musim lalu, kekurangan gol dan begitu mudah kebobolan, mendatangkan Ollie Watkins di penyerang serta Emiliano Martinez untuk penjaga gawang. Bertrand Traore dan Matty Cash juga diangkut untuk memperkuat lini sayap Villa.

Dan terakhir Aston Villa dengan cepat mengamankan jasa Ross Barkley yang kurang terpakai di Chelsea. Hasilnya Aston . . . . . . Villa bisa mencetak 11 gol dan hanya dua kali kebobolan di tiga pertandingan awalnya.

3. Tottenham Hotspur

 

3. Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur mulanya tidak diperkirakan akan bergerak banyak di bursa transfer. Tapi, seiring berjalannya waktu Tottenham mengejutkan ranah Premier League dengan mendatangkan nama-nama beken. Setelah sebelumnya mendatangkan Emile Hojbjerg, Joe Hart dan Matt Doherty untuk kedalaman skuadnya.

Tottenham tiba-tiba menyalip Manchester United dengan memulangkan Gareth Bale serta mendatangkan Sergio Reguilon dari Real Madrid. Hal yang membuat penggemar begitu antusias karena Gareth Bale merupakan mantan pemainnya yang dulu merupakan pondasi kekuatan tim. Sergio Reguilon juga merupakan pemain yang sedang bersinar sedari musim lalu. Kedatangan penyerang muda Carlos Vinicius pun memberikan antusiasme lebih untuk Spurs.
Harry Kane pun kini bisa beristirahat lebih dengan adanya penyerang itu.

4. Arsenal

4. Arsenal

Klub asuhan Mikel Arteta ini sebelumnya tidak terlalu diyakini akan melakukan bisnis hebat di bursa transfer. Arsenal yang sebelumnya terkesan irit di setiap bursa transfernya semakin dipusingkan dengan adanya pandemi COVID-19 yang mempengaruhi keuangan tim. Tapi, semua itu terkendali dengan bisnis cerdas yang dilakukan Arsenal.

Matteo Guendouzi, Lucas Torreira, Emiliano Martinez, dan Henrik Mkhitaryan dilepas untuk dibelanjakan pemain baru Gabriel dan Willian pun didatangkan, keduanya pun mampu tampil bagus sedari awal musim dan berkontribusi membawa Arsenal meraih tiga kemenangan di Premier League. Lalu Aubameyang yang sebelumnya santer dikabarkan ingin pergi berhasil diamankan The Gunners. Terakhir Arsenal secara mengejutkan mendatangkan pemain bertahan andalan Atletico Madrid, Thomas Partey dengan harga mencapai 50 juta euro.

5. Chelsea

5. Chelsea

Chelsea menjadi klub sentral di bursa transfer kali ini. Di tengah krisis yang dialami beberapa klub, Chelsea muncul dan terkesan tidak terlihat mengalami krisis keuangan dan telah membelanjakan lebih dari 200 juta euro. Chelsea yang sudah lepas dari sanksi FIFA dengan larangan transfernya langsung bergerak aktif dan mengamankan pemain-pemain terkenal.

Thiago Silva, Ben Chilwell, Hakim Ziyech, Timo Werner, Kai Havertz dan Edouard Mendy datang di bursa transfer kali ini. Transfer itu pun terlihat lengkap, dari lini belakang hingga lini depan. Sekarang Chelsea pun menjadi tim dengan komposisi skuad yang kuat di segala lininya. Lini belakang yang jadi masalah sudah diatasi, lini tengah dan depan yang musim lalu tidak buruk pun semakin menakutkan di musim ini.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...