Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Aktifitas Transfer MU, 4 Pemain Ini Jadi Korban

Aktifitas Transfer MU, 4 Pemain Ini Jadi Korban

Manchester United sudah melakukan pergerakan cepat di detik-detik terakhir bursa transfer 2020. Di deadline day, United bahkan langsung mengamankan empat pemain baru dalam waktu bersamaan. Pembelian itu merupakan gerakan yang dilakukan demi memperbaiki dan memperdalam skuad di berbagai lini.

Setelah sebelumnya mendaratkan Donny van de Beek, United mendatangkan Edinson Cavani untuk lini depan. Kemudian ada Alex Telles sebagai bek kiri produktif. Amad Traore dan Facundo Pellistri datang untuk memperbaiki lini sayap United. Keberadaan pemain-pemain anyar itu tentu menjadi peringatan untuk beberapa punggawa lama Setan Merah.

Beberapa pemain bahkan semakin tersudut setelah sebelumnya jarang dimainkan, sekarang malah harus bersaing dengan pemain baru. Bukan hanya pemain cadangan, ada satu nama yang juga sepertinya harus menyingkir dari starting XI Manchester United.

Siapa saja pemain yang menjadi korban dari pemain-pemain baru United di musim ini? Berikut empat namanya:

1. Odion Ighalo

1. Odion Ighalo

Striker pinjaman dari Shanghai Shenhua ini musim lalu bisa dibilang berhasil menjadi senjata rahasia Manchester United. Saat dipercaya untuk tampil, Ighalo selalu mampu tampil baik sampai klub pun memperpanjang peminjamannya. Tapi, Wwalaupun tampil baik dari musim lalu Odion Ighalo, sulit untuk menggeser Marcus Rashford dan Anthony Martial di lini depan.

Menanjaknya performa Mason Greenwood pun menambah beban Ighalo di musim ini, sehingga dirinya baru tampil sembilan menit di Premier League. Manchester United pun sekarang baru saja menuntaskan transfer Edinson Cavani yang memiliki pengalaman jauh lebih baik daripada Ighalo. Sehingga, musim ini pun sepertinya akan berjalan sulit untuk striker asal Nigeria itu.

2. Luke Shaw

2. Luke Shaw

Luke Shaw baru saja menunjukkan performa buruknya di pertandingan melawan Tottenham, sehingga klubnya pun dibantai 1-6. Shaw juga disorot di pertandingan itu, karena terlalu lengah sampai De Gea pun meneriakinya di gol keempat Spurs. Akibat penampilannya itu, Luke Shaw sepertinya akan langsung disingkirkan dari starting XI, karena United sudah mendapatkan Alex Telles.

Bek kiri yang didatangkan dari Porto ini, memiliki performa yang jauh lebih baik dari Shaw. Alex Telles di tiga pertandingan . . . . . . awalnya bersama Porto berhasil mencatatkan dua gol dan dua assists. Sedangkan Luke Shaw di tiga pertandingan awalnya belum bisa memberikan kontribusi nyata.

3. Jesse Lingard

3. Jesse Lingard

Jesse Lingard merupakan salah satu pemain yang dikabarkan akan dijual sebelumnya. Tapi, peminatnya yang sepi membuat Lingard harus bertahan di Manchester United. Jesse Lingard dalam tiga musim ke belakang bahkan lebih banyak dikecam akibat penampilan buruknya.

Musim ini, Jesse Lingard kemudian tidak lagi banyak mendapatkan kesempatan bermain. Di Premier League dirinya belum juga diturunkan Ole Gunnar Solskjaer. Tercatat sejak Januari 2020, Lingard belum pernah lagi menjadi starter. Semakin sulit di musim ini, karena Manchester United sekarang memiliki banyak pemain di lini tengah.

Donny van de Beek, Juan Mata, dan Scott McTominay masih bisa dijadikan alternatif lain. Di posisi winger yang juga bisa ditempati Lingard pun sudah penuh, karena United baru saja mendatangkan Amad Traore dan Facundo Pellistri.

4. Sergio Romero

4. Sergio Romero

Istri dari Sergio Romero baru saja meluapkan amarahnya karena suaminya ditahan Manchester United sehingga gagal pindah. Kemarahan itu wajar terjadi, karena Sergio Romero musim ini akan sulit untuk mendapatkan menit bermain. Sergio Romero yang dirasa masih memiliki kemampuan dan kaya akan pengalaman sekarang harus meratapi nasibnya karena adanya Dean Henderson.

Dengan kehadiran Dean Henderson, Sergio Romero sekarang hanya menjadi pilihan ketiga bersama Lee Grant karena United dipercaya akan mengandalkan De Gea dan Henderson. Hal yang sudah terbukti di mana Romero sekarang belum tampil sama sekali di kompetisi mana pun. De Gea masih berkuasa di Premier League, dan Dean Henderson dipercaya di Carabao Cup.

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Percaya Ralf Rangnick Bisa Mengubah Manchester United Meski Butuh Waktu

Manchester – Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, mengaku percaya dengan kepemimpinan pelatih Ralf Rangnick, yang ...