Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Aji Santoso Singgung Menurunnya Mental Pemain Dampak Ketidakjelasan Liga 1

Aji Santoso Singgung Menurunnya Mental Pemain Dampak Ketidakjelasan Liga 1

Surabaya – Skuad Persebaya Surabaya hingga saat ini masih melakukan latihan bersama meski lanjutan Liga 1 2020 belum jelas kapan akan digulirkan kembali.

Sebelumnya dalam manager meeting yang digelar di Yogyakarta pada 13 Oktober lalu telah disepakati bersama antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan para perwakilan klub, bahwa kompetisi akan dilanjutkan kembali pada 1 November 2020 mendatang.

Namun hal ini sepertinya masih sulit diwujudkan karena pihak kepolisian masih enggan untuk memberikan izin dengan pertimbangan masih tingginya angka penularan Covid-19 di Indonesia, ditambah pula akan ada agenda Pilkada Serentak di Tanah Air pada 9 Desember mendatang.

Karena itu, untuk menjaga mood pemain, tim pelatih Persebaya Surabaya tetap memberikan materi latihan dengan lebih banyak menerapkan fun games.

Menurut Aji Santoso, para pemainnya, tengah mengalami penurunan mental penundaan kompetisi dan ketidakjelasan kapan kompetisi akan digulirkan kembali.

“Saya lihat . . . . . . memang kondisi pemain lagi turun mentality-nya dengan kompetisi yang memang belum jelas kapan diputar ini,” kata Aji Santoso, Sabtu (17/10/2020).

Selain itu, Aji mengaku telah berbicara dengan manajemen agar latihan tim tidak diliburkan secara tiba-tiba, namun tetap menjalani kegiatan setidaknya hingga satu pekan ke depan.

“Tadi berkomunikasi dengan pak Candra (Wahyudi) dan manajemen untuk satu minggu ke depan masih ada kegiatan. Jadi tidak langsung kita cut, anak-anak tidak langsung kita liburkan,” jelasnya.

x

Check Also

Arsenio Valpoort Ingin Bawa Persebaya Juara Kembali

Surabaya – Penyerang baru Persebaya Surabaya, Arsenio Valpoort, langsung memasang target tinggi setelah secara resmi ...