Home > Berita Liga Champions > Ajax Akan Menjadi Ujian Bagi Lini Belakang Liverpool

Ajax Akan Menjadi Ujian Bagi Lini Belakang Liverpool

Jurgen Klopp harus putar otak karena krisis bek dalam timnya semakin parah jelang pertandingan Ajax vs Liverpool di Liga Champions pada Kamis (22/10/20) dini hari WIB. Liverpool menjalani minggu yang berat. The Reds harus kehilangan bek andalannya, yaitu Virgil van Dijk yang mengalami cedera ACL setelah mendapatkan tekel keras dari Jordan Pickford dalam derby Merseyside.

Akibatnya Van Dijk akan absen lama, bahkan ia dinilai bisa mengakhiri musim 2020/21 lebih cepat. Kehilangan Van Dijk membuat Liverpool ketar-ketir dengan posisi bek tengah, karena sontak hanya ada Joel Matip dan Joe Gomez. Parahnya, ternyata Joel Matip mengalami cedera setelah pertandingan melawan Everton. Jurgen Klopp pun pusing tujuh keliling dengan kondisi itu karena The Reds akan berkunjung ke markas Ajax dalam pertandingan perdana Liga Champions.

Dalam laporan Sky Sports, Joel Matip absen latihan di hari Selasa. Hal itu membuat Matip diragukan bermain saat melawan Ajax. Kalau Matip memang absen, Klopp harus memasang Fabinho berduet dengan Joel Gomez. Imbasnya dua bek muda Liverpool yang . . . . . . bernama Nathaniel Phillips dan Rhys Williams akan dipanggil Jurgen Klopp untuk bergabung dalam tim yang akan berkunjung ke Johan Cruyff Arena.

Selain Matip, Liverpool juga terancam kehilangan Thiago Alcantara dalam pertandingan melawan Ajax. Thiago juga absen dalam sesi latihan The Reds karena mengalami cedera ringan setelah ditekel keras Richarlison. Liverpool juga semakin pincang karena Alisson Becker masih belum bisa dimainkan. Posisi kiper terpaksa dipercayakan kepada Adrian yang belum mampu tampil maksimal. Sementara itu, Liverpool sendiri masuk dalam grup D di Liga Champions. The Reds berada satu grup dengan Ajax, Atalanta, dan Midtjylland.

 

x

Check Also

Chelsea

Fans Kesal Chelsea Gagal Menang Lawan Zenit

London – Chelsea gagal menang saat bersua dengan Zenit St Petersburg di matchday 6 Grup ...