Home > Berita Liga Inggris > Aguero Rangkul Wasit Wasita, Anggota Parlemen Inggris Lontarkan Kecaman

Aguero Rangkul Wasit Wasita, Anggota Parlemen Inggris Lontarkan Kecaman

Anggota parlemen Inggris, Dr Rosena Allin-Khan mengecam aksi tidak terpuji yang dilakukan oleh pemain Manchester City, yaitu Sergio Aguero yang merangkul wasit wanita. Pada pekan ke lima kompetisi Liga Inggris musim 2020/2021, Manchester City melawan Arsenal pada Sabtu (17/10/2020) lalu. Pertandingan itu berakhir dengan kemenangan anak asuh Pep Guardiola dengan gol semata wayang yang dicetak oleh Raheem Sterling.

Tapi, pada babak pertama terjadi insiden lemparan ke dalam yang diberikan kepada Arsenal di menit ke-41. Hanya saja Aguero menilai keputusan asisten wasit itu salah. Pemain berusia 32 tahun itu kemudian mendekati hakim garis Massey-Ellis dan berdebat. Dia terekam merangkul bahu wasit perempuan itu yang kemudian ditepis oleh asisten wasit.

Aguero yang baru tampil di Liga Inggris musim ini karena cedera lutut, tidak mendapat kartu kuning atas tindakannya. Pemain asal Argentina itu pun diganti pada babak kedua. Melihat aksi yang dilakukan oleh Aguero itu membuat banyak orang yang menilai tindakan itu sungguh tidak wajar dilakukan olehnya. Terlebih salah satu anggota parlemen Inggris, Dr Rosena Allin-Khan pun turut menghakimi sang pemain.

Dr Rosena Allin-Khan menulis di Twitter kalau tindakan Aguero tidak dapat diterima. Lebih lanjut, ia pun mengatakan kalau tindakan seperti . . . . . . itu tidak seharusnya dilakukan oleh pemain asal Argentina itu.

“Menurut Aguero siapa dia? Sama sekali tidak dapat diterima,” tulis Anggota parlemen Tooting Dr Rosena Allin-Khan.

“Tidak mungkin dia melakukan itu kalau itu (wasit) laki-laki. Merendahkan dan sangat salah. Bahkan tidak berkedip dan menyadari apa yang telah dilakukannya,” katanya.

Sementara, Operator Liga Inggris, mengecam atas tindakan Aguero. Mereka mengatakan kalau sikap pemain asal Argentina itu tidak dapat diterima.

“Organisasi Ofisial Pertandingan Sepakbola Profesional Inggris (PGMO) akan mengambil posisi dan tindakan yang lebih kuat terhadap perilaku pemain yang tidak dapat diterima,” isi dari Liga Inggris mengutip Metro.

Selain banyaknya kritikan kepada Sergio Aguero karena aksinya yang merangkul hakim garis perempuan, tidak sedikit juga yang melontarkan pembelaan kepada dirinya. Salah satunya adalah pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...