Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Agen Pemain Menilai Dua Rekrutan MU Ini Sebagai Transfer Terburuk

Agen Pemain Menilai Dua Rekrutan MU Ini Sebagai Transfer Terburuk

Manchester – Setelah bursa transfer ditutup pada 5 Oktober lalu tercatat 1,2 miliar poundsterling (sekitar Rp 22,7 triliun) sudah dikeluarkan oleh klub-klub Premier League untuk mendatangkan pemain baru.

Namun menurut para agen pemain, Manchester United telah salah memilih dua pemain barunya di awal musim panas ini.

Chelsea pada musim ini berada di paling atas dalam hal belanja pemain, The Blues tercatat telah mengeluarkan dana hingga 226,1 juta pounds untuk membeli Kai Havertz, Timo Werner, Hakim Ziyech, Edouard Mendy, dan Ben Chilwell.

Manchester City berada di posisi kedua dengan 147 juta pounds untuk belanja pemain. Disusul oleh Aston Villa (85 juta pounds), Leeds United (84,5 juta pounds), dan Wolverhampton (83,6 juta pounds). Sedangkan juara bertahan Liverpool berada di peringat ke-6 dengan 81,7 juta pounds.

Sedangkan Manchester United berada di peringkat ke-10 dengan pengeluarkan 54,4 juta pounds untuk membawa Donny van Beek dari Ajax Amsterdam (35 juta pounds) dan menebus Alex Telles dari FC Porto (15 juta pounds).

Selain itu, MU juga mendatangkan pemain muda seperti Facundo Pellistri dan Amad Diallo Traore. Mantan pemain PSG, Edinson Cavani, juga berhasil didatangkan dengan cuma-cuma.

Meski Cavani dan Donny van De Beek dinilai sebagai pemain bagus yang berhasil didatangkan MU namun para agen pemain justru menilainya berbeda.

The Athletic yang telah mewawancarai 18 agen pemain terkait transfer terburuk . . . . . . di Premier League sepanjang musim panas kemarin, menilai transfer Edinson Cavani sebagai yang terburuk karena pada agen berpendapat Cavani menjadi pembelian panik dari MU karena gagal mendatangkan Jadon Sancho, Thiago Alcantara, Kalidou Koulibaly, hingga Sergio Reguilon.

“Apakah MU sudah menggunakan budget belanjanya dengan tepat? Apakah Man United sudah berpikir panjang saat mendatangkanya? Sepertinya transfer Cavani itu sia-sia saja,” tulis The Athletic.

Sedangkan untuk Van de Beek, para agen tidak mempersoalkan kemampuan pemain asal Belanda itu, namun lebih ke arah kebutuhan pemain. Karena MU sudah memiliki Paul Pogba yang gaya bermainnya mirip dengan Van de Beek.

“Saya tidak paham kenapa Van de Beek dibeli. Dia pemain bagus tapi bukan yang dibutuhkan United,” demikian tulis The Athletic.

Selain itu, di peringkat ketiga transfer terburuk musim ini ada nama Nathan Ake yang didatangkan Manchester City dari Bournemouth dengan tebusan 41 juta pounds, pada Ake gagal menyelamatkan Bournemouth dari degradasi musim lalu.

x

Check Also

Frustrasi Melihat Manchester United, Paul Scholes : Kacau dan Berantakan

Manchester – Legenda Manchester United, Paul Scholes, mengaku frustrasi melihat mantan klubnya saat ini yang ...