Home > Berita Liga Italia > Agen Ajukan Syarat Ini Jika Milan Ingin Perpanjang Kontrak Donnarumma

Agen Ajukan Syarat Ini Jika Milan Ingin Perpanjang Kontrak Donnarumma

AC Milan dikabarkan berusaha memperpanjang kontrak Gianluigi Donnarumma, tapi Mino Raiola kabarnya meminta Rossoneri memasukkan klausul rilis yang bernilai hanya 30 juta euro saja. Donnarumma adalah pemain penting Milan. Tidak ada pemain lain yang dianggap layak mengisi posisi kiper di skuat Rossoneri selain dirinya saat ini.

Tapi, sekarang Milan dalam kondisi tidak tenang. Karena kontrak kiper 21 tahun itu tersisa satu tahun saja. Milan belum memberikan penawaran kontrak baru pada Donnarumma. Tapi kabarnya baru pada hari Jumat (09/10/2020) ini mereka bergerak untuk membuka pembicaraan dengan sang kiper terkait kontrak itu.

AC Milan tidak mau kehilangan Gianluigi Donnarumma. Mereka juga jelas tidak mau kipernya itu pergi dengan gratis musim depan. Milan pun menawarinya kontrak baru dengan nilai kontrak yang lebih besar. Menurut laporan Corriere della Sera, Rossoneri siap menggajinya sebesar 7 hingga 8 juta euro per tahun.

Donnarumma saat ini kabarnya digaji sekitar 6 juta euro per tahun. Tapi ada hambatan dalam negosiasi kontrak ini. Dalam kontrak baru itu, Mino Raiola ingin adanya klausul rilis bernilai 30 juta euro saja . . . . . . atau sekitar Rp519 miliar. Jumlah itu tentu saja sangat kecil bagi kiper sekelas Donnarumma.

Ada alasan mengapa Mino Raiola menginginkan klausul rilis semurah itu. Ia berharap ke depannya Gianluigi Donnarumma bisa pergi dari AC Milan dengan mudah. Ia tidak mau Donnarumma bertahan di Milan kalau mereka gagal bermain di Liga Champions musim depan. Itu artinya Rossoneri harus bisa finis di zona empat besar Serie A atau jadi juara Liga Europa pada musim ini.

Laporan itu juga menyebut AC Milan berusaha memperbaharui kontrak Hakan Calhanoglu selain kontrak Gianluigi Donnarumma. Tapi beberapa laporan lain dari Italia menyebut Rossoneri tidak akan mudah meraih kesepakatan dengan pemain asal Turki itu.

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...