Home > Berita Liga Inggris > Adrian Diyakini Akan Segera Angkat Kaki Dari Liverpool

Adrian Diyakini Akan Segera Angkat Kaki Dari Liverpool

Pekan keempat Liga Inggris pada Minggu (4/10/2020) lalu menimbulkan kejutan bagi Liverpool saat tumbang 2-7 dari Aston Villa. Tujuh gol Aston Villa diciptakan oleh hat-trick Ollie Watkins, brace Jack Grealish, dan satu gol masing-masing oleh John McGinn dan Ross Barkley. Sementara Liverpool hanya mampu membalas dua gol lewat brace Mohamed Salah.

Kekalahan telak sang juara bertahan jelas mendapat sorotan tersendiri terutama oleh fans Liverpool. Banyak yang menyalahkan sang kiper, Adrian San Miguel sehingga Liverpool kebobolan 7 gol. Liverpool memang harus kehilangan Alisson Becker yang mengalami cedera bahu sehingga memainkan Adrian.
Sayangnya keputusan Klopp menurunkan Adrian sepertinya bukan sesuatu yang tepat setelah mereka kebobolan 7 gol.

Adrian San Miguel memang sering melakukan blunder saat didapuk jadi kiper Liverpool. Kalau ditotal, sejak gabung Liverpool pada 2019, Adrian lima kali melakukan blunder berujung kebobolan dari 21 penampilan di semua kompetisi. Jumlah kemasukan Adrian menyamai milik Alisson yang punya catatan 92 penampilan bagi Liverpool.

Kritikan juga datang dari sesama rekan Adrian di Liverpool, yaitu Marko Grujic. Grujic membubuhkan komentar di postingan Instagram akun @engleski_fudbal yang membahas performa striker Aston Villa, Ollie Watkins.

“Beberapa pertandingan awal ia tidak terlihat, lalu saya tidak sabar untuk mengeluarkannya (dari . . . . . . tim Fantasy Premier League).. sisanya adalah sejarah,” tulis Grujic.

“Mungkin dia juga akhiri karier Adrian di Liverpool,” katanya.

Marko Grujic akan menjalani masa peminjaman kembali pada musim 2020-2021, kali ini ia akan membela Porto. Grujic jadi pemain ke-10 Liverpool yang dipinjamkan ke klub lain pada musim 2020-2021. Pemain Serbia itu mencatat 2 kali penampilan untuk Liverpool musim ini dalam ajang Piala Liga Inggris.

Sementara itu, Juergen Klopp tetap membela Adrian walau melakukan kesalahan di pertandingan melawan Villa. Klopp mengaku kalau kekalahan timnya tidak berhubungan dengan pemain yang cedera dan pemain yang menggantikannya.

“Tidak ada hubungannya dengan pemain kami yang absen malam ini,” kata Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

“Ya, kami jelas merindukan mereka, tapi itu tidak ada hubungannya dengan hasil atau pemain yang menggantikan mereka,” katanya.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...