Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Absennya Alisson Dinilai Bisa Mengganggu Psikologi Pemain Liverpool

Absennya Alisson Dinilai Bisa Mengganggu Psikologi Pemain Liverpool

London – Mantan bintang Liverpool John Barnes menyebut menepinya Alisson Becker punya dampak besar bagi skuat The Reds, khususnya dari sisi psikologis pemain.

Alisson punya semua syarat untuk jadi penjaga gawang top yang bisa diandalkan Liverpool. Ia telah menunjukkannya lewat aksi-aksi penyelamatan gemilang yang dilakukannya.

Sayangnya kini Alisson harus menepi sekitar enam pekan. Pasalnya ia mengalami cedera saat melakoni latihan jelang menghadapi Aston Villa lalu.

Menurut John Barnes, Alisson Becker jelas punya peran vital di skuat Liverpool. Bahkan perannya sama pentingnya dengan Virgil van Dijk.

“Tentu saja, Alisson sama pentingnya dengan Virgil van Dijk dan tidak ada keraguan bahwa ketidakhadirannya akan sangat merugikan Liverpool. Pertanyaannya adalah seberapa besar kerusakan yang ditimbulkannya,” ujarnya pada BonusCodeBets, via Goal.

“Alisson adalah penjaga gawang yang luar biasa jadi kami memiliki sebuah lubang besar untuk diisi, yang merupakan masalah, yang menjadi sangat jelas selama akhir pekan,” ujarnya merujuk pada blunder yang dilakukan Adrian di laga lawan Aston Villa.

John Barnes juga menuturkan bahwa absennya Alisson Becker bisa berdampak pada psikologi para pemain Liverpool. Ia mengatakan para pemain . . . . . . The Reds bisa merasa tidak aman dan tidak tenang saat Alisson tak berada di bawah mistar gawang.

Pasalnya mereka tahu gawangnya jadi tak seaman sebelumnya. Terlebih kini mereka harus mengandalkan Adrian yang kerap melakukan kesalahan.

“Tetapi dengan Alisson, juga [memiliki dampak] psikologis mengetahui bahwa Anda memilikinya di sana. Para pemain mempercayainya dan ia memberi tim banyak stabilitas dan saya pikir mereka akan kesulitan untuk menemukannya dalam diri seorang penjaga gawang cadangan,” cetusnya.

“Dan mengingat apa yang terjadi melawan Villa, banyak yang kehilangan kepercayaan pada Adrian, yang merupakan masalah jadi akan menarik untuk melihat apa yang terjadi dalam beberapa minggu ke depan,” tandas Barnes. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Legenda Liverpool Sebut Sikap Romelu Lukaku Bisa Merusak Skuad Chelsea

Liverpool – Legenda Liverpool, Graeme Souness, menyebutkan bahwa sikap yang ditunjukkan Romelu Lukaku bisa merusak ...