Home > Berita Liga Spanyol > 7 Pemain Barcelona Ini Tak Akur Dengan Ronald Koeman ?

7 Pemain Barcelona Ini Tak Akur Dengan Ronald Koeman ?

Jalani LaLiga Spanyol 2020-2021 kelihatan tidak akan berjalan mulus bagi Barcelona. Bagaimana tidak? Ada setidaknya tujuh pemain yang akan menjadi musuh pelatih Ronald Koeman. Semenjak ditunjuk sebagai pengganti Quique Setien, mantan pelatih Timnas Belanda itu hanya memiliki satu tugas yaitu mengembalikan kejayaan Blaugrana seperti sedia kala. Maklum, predikat nirgelar musim lalu jadi pukulan telak bagi mereka.

Sayangnya kedatangan Koeman membawa perubahan yang cukup riskan bagi El Barca yang mencoba menjalani LaLiga Spanyol lagi. Sikap diktaktor, transparan, dan ucapan frontalnya sudah memakan korban seperti pengusiran Luis Suarez, Arturo Vidal, dan Ivan Rakitic.

Patut diingat, sikap pelatih ini mendapat respons negatif dari anak asuhnya. Terbukti sekarang ia malah menjadi sosok musuh bagi tujuh pemain yakni Samuel Umtiti, Carles Alena, Riqui Puig, Junior Firpo, Matheus Fernandes, Martin Braithwaite, dan Ousmane Dembele.

Dilansir laman berita AS, kalau sebelumnya punya semangat akan kembangkan jebolan akademi La Masia, Koeman sekarang malah terlihat tidak mau memegang kata-katanya setelah Alena dan Puig tidak dapat jatah tampil. Tercatat ia hanya berikan panggung untuk Ansu Fati.

Firpo juga merasakan posisi sama setelah digantikan oleh Jordi Alba, Fernandes pun hanya jadi pemanas bangku cadangan saja. Kegagalan rekrut Eric Garcia juga membuat . . . . . . sosok Umtiti hanya jadi pesakitan dan pastinya buruk dimata sang pelatih. Braithwaite boleh saja didapuk sebagai pengguna nomor ‘9’ gantikan Suarez, tapi fakta di lapangan berkata lain setelah dia dipastikan akan dijual.

Sementara itu Dembele menjadi objek tumbal untuk dapatkan Memphis Depay sehingga tidak memiliki masa depan di Camp Nou. Koeman sendiri terlihat lebih condong menggunakan jasa pemain lain seperti Gerard Pique, Frenkie de Jong, Neto, Sergi Roberto, dan Lionel Messi, terlihat dalam waktu tampil 290 menit.

Tidak ketinggalan pemain baru seperti Sergino Dest, Francisco Trincao, dan Miralem Pjanic. Mengingat posisi mereka terpinggirkan, tujuh pemain ini tentu akan membuat kondisi ruang ganti Ronald Koeman semakin memanas.  Tidak heran situasi Barcelona akan semakin bergejolak kalau kesemuanya berebut ingin turun dalam beberapa pertandingan LaLiga Spanyol lanjutan.

x

Check Also

Atletico Madrid Kalah 1-2 Dari Granada, Pulang Dengan Tangan Kosong !

Jakarta – Pada laga pekan ke 18 La liga 2021/22, Atletico Madrid harus menyerah dari ...