Home > Berita Liga Spanyol > 5 Sosok di Barcelona Ini Dilaporkan Berselisih Dengan Messi

5 Sosok di Barcelona Ini Dilaporkan Berselisih Dengan Messi

Masalah belum mau berhenti menghinggapi kapten Barcelona, Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu yang terbaru sudah dijauhi oleh beberapa pemain senior di skuad Blaugrana.

Salah satu yang mencuat ke permukaan adalah masalah Messi dengan Pique. Keduanya dikabarkan sudah tidak saling berbicara. Selain Pique, Messi juga bertikai dengan beberapa sosok lain di Barcelona.

Berikut lima sosok yang berseteru dengan pengoleksi enam gelar Ballon d’Or tersebut:

1. Eric Abidal

Abidal bertikai dengan Messi dipicu komentar mantan Direktur Olahraga Barcelona itu terkait pemecatan Ernesto Valverde. Abidal menyebut sejumlah pemain tidak bekerja keras dalam sebuah wawancara, Messi kemudian membantah klaim Abidal. La Pulga meminta Abidal menyebut nama agar permasalahan jelas dan tidak menjadi isu liar.

2. Josep Bartomeu

Bartomeu dan Messi bertikai karena ngotot menyatakan bintang Blaugrana itu tidak bisa pindah ke tim lain dengan bebas transfer pada akhir musim lalu. Bartomeu berpatokan klausul yang memperbolehkan Messi untuk pergi sudah kadaluwarsa pada Juni lalu. Sementara Messi meyakini bisa mengaktifkan klausul itu karena kompetisi sempat tertunda akibat pandemi covid-19.

3. Gerard Pique

Pique dan Messi bertikai karena keinginan La Pulga untuk pergi dari Camp Nou dan juga melawan dewan Barcelona serta presiden klub Josep Bartomeu. Sikap Messi itu tidak mendapatkan dukungan dari Pique serta sejumlah pemain . . . . . . senior Blaugrana lain. Akibat insiden itu, Lionel Messi dengan Pique pun memutuskan hubungan di luar lapangan. Keduanya tidak lagi terlibat pembicaraan.

4. Antoine Griezmann

Messi dan Griezmann dilaporkan bertengkar saat berlangsungnya sesi latihan tim pada musim lalu. Sebelum itu, Messi dan Griezmann memang disebut tidak akur. Hubungan yang tidak harmonis itu terbawa ke sesi latihan tim.

Pelatih Quique Setien pun harus turun tangan menyelesaikan masalah kedua bintang Barcelona itu. Setien dan rekan-rekan setim harus memisahkan Messi dan Griezmann agar pertengkaran di antara keduanya tidak semakin besar.

5. Sergio Busquets

Busquets tidak lagi berhubungan dengan Messi saat di luar lapangan. Busquets jadi salah satu pemain senior yang menentang Messi melawan Presiden Barcelona Josep Bartomeu dan dewannya, setelah Pique. Menurut Busquets, keinginan Messi pergi dari Camp Nou bukan sekadar ancaman, tapi juga perilaku melawan klub.

x

Check Also

Akhirnya Barcelona Menang 3-2 Atas Elche Di Ajang La Liga 2021/22

Jakarta – Kemenangan akhirnya kembali diraih oleh Barcelona di ajang la Liga 2021/22. Barca berhasil ...