Home > Berita Liga Inggris > 5 Pemain Ini Seharusnya Hengkang Dari Manchester United

5 Pemain Ini Seharusnya Hengkang Dari Manchester United

Manchester United sudah memainkan beberapa pertandingannya baik di Premier League maupun Carabao Cup. Di kedua kompetisi itu Manchester United memiliki dua wajah yang berbeda, kalau di Carabao Cup United tampil baik, di Premier League United begitu kepayahan. Di dua kompetisi itu juga, beberapa pemain sudah mendapati gambaran terkait kesempatan bermainnya di Manchester United.

Beberapa pemain mungkin masih bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak saat pemain utamanya bermain buruk. Eric Bailly menjadi salah satu pemain yang diberikan kesempatan lebih saat Lindelof bermain buruk. Tapi, untuk beberapa pemain kelihatannya kesempatan tampil begitu sulit didapatkan.

Beberapa di antaranya bahkan sama sekali tidak dimasukan Ole Gunnar Solskjaer baik di lapangan maupun di daftar pemain pengganti. Minimnya kepercayaan yang didapatkan itu menjadi salah satu alasan beberapa pemain untuk segera angkat kaki dari Old Trafford. Demi mengembangkan karirnya tentu pemain butuh waktu bermain yang lebih banyak. Maka dari itu setidaknya ada lima pemain yang kelihatannya perlu pindah dari Manchester United untuk menyelamatkan karirnya.

Siapa saja mereka? berikut ulasannya:

1. Daniel James

1. Daniel James

Di usianya yang masih 22 tahun, Daniel James tentu perlu kepercayaan lebih agar bisa mengembangkan kemampuannya. Hal yang tidak kunjung didapatkannya di Manchester United musim ini. Musim ini, Daniel James tidak seberuntung musim lalu yang masih diberikan kesempatan bermain yang banyak. Sejauh ini Daniel James hanya tampil setengah babak di Premier League, dan 69 menit di Carabao Cup.

Untuk lini depan Daniel James masih akan sulit untuk menggeser Martial, Rashford dan Greenwood. Karena hal itu, Daniel James perlu pergi setidaknya sebagai pemain pinjaman untuk mengembangkan karirnya.

2. Fred

2. Fred

Fred dirasa masih bisa menampilkan permainan terbaiknya saat diturunkan di lapangan. Tapi, untuk bermain sebagai pemain inti di Manchester United kelihatannya akan begitu sulit untuk Fred walaupun dia bisa tampil baik. Di Premier League, trio Paul Pogba, Bruno Fernandes dan Nemanja Matic masih menjadi pemain utama di skuad Ole Gunnar Solskjaer.

Dan kalau ketiganya tampil buruk pun, Ole sepertinya masih akan memprioritaskan Donny van de Beek serta McTominay untuk penggantinya. Fred hanya bisa menjadi starter di Carabao Cup, walaupun dia tampil baik dengan akurasi umpan 86 persen per pertandingannya, nyatanya Fred masih kesulitan untuk . . . . . . tampil di Premier League. Fred baru dua kali tampil sebagai pemain pengganti di Premier League dengan rataan permainan 35 menit.

3. Phil Jones

3. Phil Jones

Phil Jones kelihatannya sudah tidak lagi memiliki tempat di Manchester United. Cedera yang terus-terusan menghantamnya juga menjadi pukulan yang telak untuk Jones karena membuatnya sulit untuk tampil. Kalau dirinya bugar pun, Phil Jones bukanlah siapa-siapa lagi di Manchester United. Untuk mengisi lini belakang Manchester United masih memiliki Maguire, Lindelof, Bailly, Axel Tuanzebe dan Teden Mengi.

Belum lagi kemungkinan United mengangkut bek-bek lain untuk memperbaiki performa buruk lini belakangnya. Maka kalau bertahan di Manchester United, Phil Jones kelihatannya tidak akan dilirik pelatih untuk diturunkan di lapangan.

4. Chris Smalling

4. Chris Smalling

Bek berusia 30 tahun ini memiliki masa depan yang suram di Manchester United. Smalling masih ditahan Manchester United dan hanya mau dilepas dengan harga 20 juta euro. Selama penahanan ini juga Smalling tidak lagi dilibatkan dalam pertandingan Manchester United. Smalling pun sudah merasa dia tidak memiliki masa depan di Manchester United.

Keinginannya balik ke AS Roma pun menjadi target utamanya musim ini. Hal itu memang menjadi yang terbaik untuknya, di AS Roma musim lalu Smalling menjadi andalan klub ibu kota Italia itu.

5. Marcos Rojo

Sama seperti Smalling, Marcos Rojo juga tidak dilibatkan untuk musim ini di semua pertandingan Manchester United. Sama seperti musim lalu, Marcos Rojo masih belum dan sepertinya tidak akan dilirik pelatih untuk membantu pertahanan tim. Musim lalu Rojo dipinjamkan ke Estudiante, karena tidak masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer.

Musim ini pun klub berusaha melepas Marcos Rojo untuk mendapatkan dana tambahan. Tapi, Rojo kesulitan untuk pindah karena gajinya yang mencapai 4,1 juta poundsterling pertahunnya. Untuk keselamatan karirnya, Marcos Rojo kelihatannya pun perlu memangkas gajinya untuk mendapatkan klub baru.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...