Home > Berita Liga Champions > 5 Pemain Ini Jadi Tumpuan Tottenham Untuk Ladeni LASK

5 Pemain Ini Jadi Tumpuan Tottenham Untuk Ladeni LASK

Tottenham akan memulai kiprahnya di Liga Europa dengan melawan klub Austria, LASK di Tottenham Stadium, Jumat (23/10/20) dini hari. Tottenham tentu butuh pelampiasan setelah gagal menang di pertandingan terakhirnya. Melawan LASK di pertandingan kali ini, kelihatannya Tottenham berada di atas angin mengingat sulitnya LASK mengalahkan tim Premier League. Terakhir LASK bertemu wakil Inggris, Manchester United musim lalu dan kalah dengan agregat mencolok 7-1.
Hal itu bisa kembali didapatkan karena lawannya adalah Tottenham yang juga belum kalah oleh klub Austria dalam empat pertemuan terakhirnya.

Dalam kesempatan itu, Tottenham berhasil meraih tiga kemenangan dan satu seri dari klub-klub asal Austria. The Lilywhites juga sekarang sedang tampil tajam-tajamnya dan sudah mencetak 15 gol di Premier League. Di pertandingan kali ini besar kemungkinannya, Jose Mourinho akan merotasi skuadnya. Dari pemain-pemain yang berpotensi tampil, Jose Mourinho kelihatannya bisa menjadikannya sebagai kunci kemenangan Tottenham.
Lalu siapa saja yang bisa diandalkan Jose Mourinho? Berikut lima namanya.

1. Gareth Bale

1. Gareth Bale

Setelah menjalani debut sebagai pengganti dan menyelesaikan pertandingan dengan kurang memuaskan karena gagal menang. Gareth Bale berkesempatan untuk tampil starter di Liga Europa kali ini. Pengalaman Gareth Bale berada di kompetisi Eropa tentu sangat dibutuhkan Tottenham. Kemampuan Bale mengisi sayap kiri atau kanan tentu akan banyak diandalkan, terlebih Jose Mourinho menyukai serangan balik yang cepat lewat sayap.
Tembakan kaki kiri Gareth Bale yang mematikan pun pastinya bisa menjadi kunci kemenangan Tottenham. Melawan LASK yang notabenenya tidak memiliki kualitas semeyakinkan Tottenham pun akan membuat Gareth Bale semakin percaya diri melakukan cut inside.

2. Lucas Moura

2. Lucas Moura

Lucas Moura menjadi salah satu pilihan yang bisa diandalkan Jose Mourinho. Pergerakan cepatnya tentu akan sangat membantu penyerangan Tottenham, Lucas Moura pun selalu bisa diandalkan di kondisi yang mendesak. Terlebih Lucas Moura berambisi membuktikan dirinya kalau dia bisa menggantikan peran Heung-Min Son yang begitu krusial bersama Harry Kane. Sejauh ini Lucas Moura sudah tampil lima kali dengan rataan bermain 57 menit.
Di kesempatannya itu, Lucas Moura berhasil mencetak satu gol. Dengan kemungkinan diistirahatkannya Son dan Kane, Lucas Moura tentu berhasrat besar untuk bermain bagus di pertandinga ini.

3. Matt Doherty

3. . . . <a href= . . . Matt Doherty" width="500" height="250" />

Matt Doherty sempat melaju jauh di Liga Europa bersama Wolverhampton musim lalu. Dengan pengalamannya itu, Doherty tentu sudah tidak canggung lagi bertanding di Liga Europa. Kemampuannya menyisir sisi kanan dan membantu penyerangan tentu menjadi salah satu senjata Jose Mourinho menyerang cepat lawannya. Keberaniannya melakukan overlap juga bisa merecok bek lawan sehingga memudahkan winger di depannya.
Doherty juga bisa diandalkan untuk menjaga pertahanan. Sejauh ini pemain asal Irlandia itu mencatatkan 2.3 clearance tiap pertandingannya.

4. Davinson Sanchez

4. Davinson Sanchez

Davinson Sanchez baru saja menjadi salah satu alasan Tottenham gagal menang setelah unggul 3-0. Di gol kedua West Ham, Sanchez lah yang memberikan gol bunuh diri. Sehingga di pertandingan melawan LASK, Davinson Sanchez tentu ingin segera menebus kesalahannya. Sejauh ini Davinson Sanchez merupakan andalan Jose Mourinho di lini belakang. Sanchez sudah tampil di empat pertandingan Spurs dan selalu tampil penuh.
Pergerakan aktifnya di lini belakang kali ini bisa menjadi kunci lini belakang Tottenham Davinson Sanchez memiliki rataan akurasi umpan yang baik di daerahnya sebesar 89 persen. Dalam empat pertandingannya, Sanchez juga sudah melakukan clearances 18 kali.

5. Dele Alli

5. Dele Alli

Musim ini berjalan kurang mulus untuk Dele Alli, sejauh ini pemain berusia 24 tahun itu baru turun dua kali di Premier League dengan rataan main 33 menit. Di kualifikasi Liga Europa, Dele Alli juga turun dua kali dengan menit yang lebih banyak dan mencetak satu gol. Di fase grup kali ini pun, Dele Alli kemungkinan akan diturunkan Jose Mourinho. Ajang ini tentu menjadi pembuktian untuk Dele Alli kalau dirinya tidak pantas disingkirkan dari skuad utama Tottenham.
Ambisi itu yang bisa dijadikan kunci Tottenham untuk menghasilkan kemenangan di pertandingan pertama Grup J Liga Europa ini

x

Check Also

Chelsea

Fans Kesal Chelsea Gagal Menang Lawan Zenit

London – Chelsea gagal menang saat bersua dengan Zenit St Petersburg di matchday 6 Grup ...