Home > Berita Liga Spanyol > 5 Pemain Ini Belum Tergeser Dari Daftar Pencetak Gol Terbanyak El Clasico

5 Pemain Ini Belum Tergeser Dari Daftar Pencetak Gol Terbanyak El Clasico

Barcelona akan menghadapi Real Madrid pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol musim 2020/2021. Pertandingan ini akan diadakan di Camp Nou, Sabtu (24/10) besok. Pertandingan ini hampir bisa dipastikan akan berlangsung sengit. Pasalnya, seperti yang sudah menjadi rahasia umum, kedua tim ini terlibat dalam rivalitas sengit. Menurut laman worldfootball, sejak 1902, kedua tim sudah bertemu sebanyak 245 kali.

Dari sejumlah pertemuan ini, catatan Barcelona masih unggul ketimbang rekor Los Merengues. Blaugrana memenangi 97 laga dan mendapat 52 kali hasil imbang, sedangkan sisanya menelan kekalahan. Dalam pertemuan-pertemuan itu, ratusan pemain terlibat. Ratusan gol pun tercipta sepanjang sejarah pertemuan dua tim ini. Tercatat ada 809 gol yang sudah tercipta ke gawang kedua tim.

Berbeda dengan catatan kemenangan, di mana Barcelona unggul, pada catatan gol ini, Real Madrid lebih baik ketimbang rivalnya itu. Mereka sudah 407 kali membobol gawang Barcelona. Sebaliknya, Blaugrana sudah 402 kali mencetak gol ke gawang Madrid. Dari lebih dari delapan ratus gol tersebut, ada lima pemain yang paling banyak mencetak gol dalam pertemuan antara Barcelona dan Real Madrid.

Siapa saja mereka?

5. Ferenc Puskas

5. Ferenc Puskas

Puskas menempati posisi kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak pada pertandingan El Clasico. Selama berkostum Real Madrid, pemain asal Hungaria ini mencetak 12 gol ke gawang Barcelona. Sepanjang memperkuat Los Merengues, Puskas sempat tampil pada 15 edisi Clasico. Selain 11 kali Clasico pada Liga Spanyol, ia juga tampil pada empat edisi Clasico pada kejuaraan Eropa.

Dari 15 kali Clasico ini, prestasi Puskas cukup mentereng. Ia membawa timnya meraih sepuluh kemenangan dan satu hasil imbang. Gol terakhir Puskas pada ajang Clasico terjadi pada 30 Maret 1964. Waktu itu, ia mencetak gol kemenangan Madrid di kandang Barcelona. Los Merengues menang 2-1 pada pertandingan itu.

4. Raul Gonzales

4. Raul Gonzales

Posisi keempat pencetak gol terbanyak pada pertandingan antara El Clasico ditempati Raul Gonzales. Selama berkostum Madrid, Pangeran Madrid ini mencetak 15 gol ke gawang Barcelona. Tidak hanya 15 gol, Raul juga mencetak empat assist. Raul sempat tampil pada 37 edisi El Clasico di berbagai ajang. Dari 37 pertandingan itu, mantan striker Timnas Spanyol itu membawa timnya 11 kali meraih kemenangan dan 10 kali hasil imbang.

Gol terakhir Raul dicetaknya pada 7 Mei 2008. Waktu itu, ia membawa Los Merengues meraih kemenangan 4-1 atas Barcelona, yang sudah diperkuat pemain muda mereka, Lionel Messi.

3. . . . . . . Alfredo di Stefano

Alfredo di Stefano

Urutan ketiga pencetak gol terbanyak pada pertandingan antara El Clasico ditempati Alfredo di Stefano. Selama berkostum Madrid, Di Stefano mencetak 16 gol ke gawang Barcelona. Di Stefano, yang sebelumnya yang nyaris bergabung dengan Barcelona, sempat tampil pada 29 edisi El Clasico. Dari 29 kali penampilannya, ia bisa membawa timnya meraih 16 kali kemenangan dan empat hasil imbang.

Gol terakhir Di Stefano pada pertandingan El Clasico dicetaknya pada 15 Desember 1963. Waktu itu, Los Merengues menang empat gol tanpa balas dari Blaugrana. Selepas dari Real Madrid dan berseragam Espanyol, pemain asal Argentina ini juga sempat mencetak gol ke gawang Barcelona. Gol ini ia cetak pada 12 Februari 1966.

2. Cristiano Ronaldo

2. Cristiano Ronaldo

Urutan kedua pencetak gol terbanyak pada pertandingan antara El Clasico ditempati Cristiano Ronaldo. Selama berkostum Madrid, Ronaldo mencetak 18 gol ke gawang Barcelona. Selain itu, ia juga sempat mencetak dua assist. Ronaldo sendiri sempat terlibat dalam 33 edisi Clasico. Dari 33 pertandingan itu, ia sempat membawa timnya memenangi sembilan pertandingan dan meraih hasil imbang pada sembilan pertandingan lainnya.

Sisanya, 15 pertandingan, ia harus rela menelan kekalahan. Catatan Ronaldo ini inferior dibanding Messi, yang sering disebut sebagai rivalnya. Koefisien gol tiap pertandingan Clasico milik Ronaldo hanya 0,54, berbanding 0,6 milik Messi.

1. Lionel Messi

1. Lionel Messi

Lionel Messi merupakan pemain yang paling banyak mencetak gol pada pertandingan El Clasico, antara Barcelona dan Real Madrid. Pemain asal Argentina sempat terlibat dalam 43 ajang El Clasico di semua ajang. Dari 43 kali penampilannya itu, Messi membawa timnya menang 19 kali, imbang 11 kali, dan kalah 13 kali. Messi pun sukses mengemas 26 gol dan 14 assist dalam sejumlah penampilannya itu.

Catatan gol Messi ini masih akan bisa bertambah lagi. Pasalnya, pemain yang saat ini berusia 33 tahun itu masih akan menjadi andalan Blaugrana pada pertandingan Clasico akhir pekan ini.

x

Check Also

Atletico Madrid Kalah 1-2 Dari Granada, Pulang Dengan Tangan Kosong !

Jakarta – Pada laga pekan ke 18 La liga 2021/22, Atletico Madrid harus menyerah dari ...