Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > 4 Pemain Ini Terancam Hanya Jadi Penghangat Bangku Cadangan di Chelsea

4 Pemain Ini Terancam Hanya Jadi Penghangat Bangku Cadangan di Chelsea

Chelsea menjadi tim terboros di bursa transfer musim panas tahun ini. Pengeluaran The Blues untuk membeli pemain baru mencapai 247,2 juta euro. Lewat dana besar itu, Chelsea berhasil mendatangkan tujuh pemain di bursa transfer musim panas. Nama-nama tenar seperti Kai Havertz, Timo Werner, Ben Chilwell, Hakim Ziyech, Thiago Silva, Malang Sarr, dan yang ternayar Edouard Mendy berhasil mendarat di Stamford Bridge.

Tapi, dengan banyaknya pemain baru yang datang membuat skuat The Blues semakin gemuk. Hal itu yang membuat persaingan untuk mendapatkan posisi utama pun semakin ketat dan tidak heran apabila ada beberapa pemain yang harus tersingkir. Tidak hanya itu saja, beberapa pemain ini pun sudah pernah diberi kesempatan oleh Frank Lampard untuk tampil sebaik mungkin, tapi ternyata mereka tidak mampu tampil sesuai ekspektasi klub dan justru mengecewakan sang manajer.

Lalu siapa saja empat calon penghuni bangku cadangan di Chelsea?

1. Marcos Alonso

1. Marcos Alonso

Sejak mendaratkan kaki di Stamford Bridge pada tahun 2016, Marcos Alonso adalah bek sayap andalan Chelsea. Tapi, sekarang posisinya mulai tergantikan dikarenakan The Blues mempunyai dua bek sayap yang lebih eksplosif dan masih muda. Sejatinya, Alonso sempat mendapat tempat utama di skuat utama Chelsea musim 2020/2021, tapi pulihnya Ben Chilwell dari cedera membuat posisi pemain asal Spanyol itu semakin tidak aman.

Apalagi, Chilwell berhasil tampil impresif dengan mencetak satu gol dan membuat satu assist untuk Kurt Zouma di pertandingan debutnya, saat Chelsea menghajar Crystal Palace dengan skor 4-0 di pekan keempat Premier League 2020/2021.

2. Antonio Rudiger

2. Antonio Rudiger

Antonio Rudiger sempat menjadi pilihan utama dalam dua musim awal bersama Chelsea. Tapi, kesempatan bermain Rudiger menurun drastis pada era kepelatihan Frank Lampard. . . . . . . Ditambah lagi, kehadiran Thiago Silva di skuat Chelsea semakin memperkecil kesempatan Rudiger untuk mempunyai menit bermain yang reguler.

Di musim ini, bek asal Jerman itu kembali tidak masuk dalam rencana Lampard. Bahkan, Rudiger tidak pernah dimainkan sama sekali oleh Lampard di Premier League ataupun di ajang Piala Liga Inggris.

3. Olivier Giroud

3. Olivier Giroud

Olivier Giroud harus rela saat dirinya hanya menjadi penghangat bangku cadangan Chelsea, karena Frank Lampard lebih memilih Tammy Abraham sebagai juru gedornya di lini depan The Blues. Tidak hanya Tammy Abraham, tapi Giroud harus kembali menerima kenyataan pahit setelah Chelsea mendatangkan Timo Werner dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas ini.

Dengan kehadiran dua penyerang muda berbakat tersebut, kesempatan Giroud untuk mendapatkan jatah bermain reguler di Chelsea pun semakin menipis.

4. Kepa Arrizabalaga

4. Kepa Arrizabalaga

Kiper termahal dunia milik Chelsea, Kepa Arrizabalaga harus menerima dengan lapang dada saat The Blues mendatangkan kiper asal Senegal, Edouard Mendy pada bursa transfer awal musim 2020/2021. Kehadiran Mendy di Stamford Bridge jelas untuk menggantikan posisi utama Kepa di bawah mistar gawang Chelsea.

Pasalnya, Kepa sering kali melakukan blunder fatal yang membuat geram Frank Lampard. Berkat performanya itu, maka tidak heran apabila Kepa hanya akan menjadi penghangat bangku cadangan Chelsea di musim 2020/2021.

x

Check Also

Tuchel

Gara- Gara Badai Covid 19, Tuchel Minta Regulasi Lima Pergantian Pemain Diadakan Lagi

Jakarta – Kasus penularan COVID-19 meningkat di Inggris karena varian Omicron, banyak pertandingan Liga Inggris ...