Home > UEFA Nations League > 4 Pemain Ini Bisa Gantikan Peran Ronaldo di Timnas Portugal Saat Lawan Swedia

4 Pemain Ini Bisa Gantikan Peran Ronaldo di Timnas Portugal Saat Lawan Swedia

Sebuah kabar buruk datang dari Timnas Portugal. Kapten mereka, Cristiano Ronaldo dikonfirmasi positif virus Covid-19. Kabar itu dikonfirmasi secara langsung oleh federasi sepak bola Portugal pada Selasa (13/10/2020). Hal ini membuat Cristiano Ronaldo harus absen dalam pertandingan timnas Portugal selanjutnya melawan Swedia di UEFA Nations League 2020.

Dengan absennya sang megabintang, maka ini menjadi kerugian besar untuk Selecao. Pasalnya, bomber andalan Juventus ini memiliki peran yang sangat vital bersama timnas Portugal mengingat sosoknya dikenal sebagai leader dan ikon. Tapi, sang pelatih, Fernando Santos tidak perlu khawatir karena Selecao banyak dihuni pemain bintang yang dapat menggantikan peran Ronaldo.

Lalu, siapa saja yang bisa menggantikan peran Cristiano Ronaldo di timnas Portugal?

1. Joao Felix

1. Joao Felix

Joao Felix menjadi pemain yang paling bisa diandalkan oleh Fernando Santos dengan absennya Cristiano Ronaldo. Walaupun tidak diplot untuk menggantikan posisi sang megabintang, tapi Joao bisa menjadi juru gedor utama di lini depan Selecao. Joao memang bukan sosok leader seperti Ronaldo, tapi dengan kecepatan dan dribble yang mumpuni, pemain berusia 20 tahun ini bisa menjadi target man timnas Portugal.

Ia pun bisa menggantikan peran Ronaldo yang sering kali mencetak gol bagi Selecao. Tidak hanya itu, Joao juga bisa bermain di berbagai posisi lini serang timnas Portugal. Maka tidak heran apabila ia akan menjadi andalan untuk Selecao.

2. Diogo Jota

2. Diogo Jota

Winger teranyar Liverpool, Diogo Jota besar kemungkinan akan menggantikan posisi Ronaldo di sayap kiri timnas Portugal. Pasalnya, pemain berusia 23 tahun ini memang memiliki posisi yang sama dengan sang kapten. Tapi, Jota mempunyai seribu alasan lainnya untuk sang manajer menurunkannya saat sang mega bintang masih absen akibat Covid-19.

Sebelumnya, Jota pun sudah pernah menggantikan Ronaldo saat Portugal melibas Kroasia dengan skor 4-1 di . . . Gabung . . . ajang UEFA Nations League 2020. Dipercaya bermain sejak menit pertama, Jota tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Mantan pemain Wolves ini berhasil mencetak satu gol dan berhasil merepotkan pertahanan Kroasia selama 90 menit pertandingan.

3. Andre Silva

3. Andre Silva

Andre Silva bisa menjadi pilihan yang menarik untuk Fernando Santos apabila Joao Felix akan digeser sebagai sayap kanan. Dengan insting gol yang mematikan, Silva bisa menjadi target man timnas Portugal. Apalagi, bomber teranyar Eintracht Frankfurt ini sudah cukup berpengalaman bersama Selecao. Sejauh ini, Silva sudah mengantongi 36 caps timnas Portugal.

Selama itu, ia pun tampil cukup produktif dengan 16 gol yang sudah ia bukukan. Dengan torehan golnya itu, maka tidak mengejutkan apabila pemain berusia 24 tahun itu bisa menggantikan peran Ronaldo sebagai pencetak gol bagi timnas Portugal.

4. Bruno Fernandes

4. Bruno Fernandes

Walaupun Bruno Fernandes memiliki posisi yang berbeda dengan Ronaldo, tapi perannya untuk menggantikan sang mega bintang sangat terbuka. Dengan kemampuan mengatur lini serang yang baik, Fernandes bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ronaldo.

Fernandes memang tidak banyak mencetak gol, tapi umpan kunci dan passingnya yang baik dapat membawa ketenangan bagi Selecao.
Selain itu, pemain berusia 26 tahun ini juga memiliki jiwa leader yang tidak bisa dianggap remeh. Maka bukan hal yang mustahil apabila Fernandes juga bisa mengenakan ban kapten selama Ronaldo masih absen akibat Covid-19.

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...