Home > Berita Bola > 3 Rekor Ambisius Yang Bisa Digapai Ronaldo Sebelum Pensiun

3 Rekor Ambisius Yang Bisa Digapai Ronaldo Sebelum Pensiun

Cristiano Ronaldo mengonfirmasi kalau ajang Piala Dunia 2022 yang diadakan di Qatar pada 21 November sampai 18 Desember akan menjadi turnamen terakhirnya. Tapi, masih ada rekor yang dapat dipecahkan bintang Juventus bersama Timnas Portugal.

Ronaldo sekarang sudah menginjak 35 tahun. Usia yang tidak lagi muda membuat pemain yang identik dengan nomor 7 ini membuat dirinya tidak lagi dapat banyak berlari seperti saat muda dulu. Oleh karena itu, tidak sedikit yang menganggap Cristiano Ronaldo sudah berada di fase terakhirnya sebagai pemain sepak bola.

“Piala Dunia 2022 menjadi turnamen terakhir saya,” kata Cristiano Ronaldo dilansir dari Sport Bible.

Tapi usia hanyalah angka, Ronaldo tidak menurunkan ambisinya setiap musim. Seperti pada tahun 2020 ini, sang penyerang sayap menjadi pesepakbola Eropa pertama dalam sejarah yang mencetak 100 gol internasional.

Dua golnya ke gawang Swedia pada pada pertandingan UEFA Nations League di Stadion Friends Arena, Rabu (09/09/20), membuat Cristiano Ronaldo mengemas 101 gol untuk Portugal.

Bersama Timnas Portugal, Ronaldo sudah mencatatkan 167 penampilan dan mencetak 101 gol. 2 gelar yaitu Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2019 juga berhasil dia persembahkan.

Setidaknya, ada 3 rekor prestisius yang bisa digapai Cristiano Ronaldo sebelum pensiun di ajang internasional bersama Timnas Portugal:

1. Titel Piala Konfederasi dan Piala Dunia

Apabila perjalanan Portugal berjalan mulus dan mempertahankan gelar Euro 2020, Cristiano Ronaldo juga akan tampil pada ajang Piala Konfederasi 2021 di Qatar. Sebelumnya pada Piala Konfederasi 2017 lalu, Ronaldo bersama Timnas Portugal harus puas menempati peringkat ketiga.

Selain Piala . . . Gabung . . . Konfederasi, mantan pemain Manchester United ini juga masih berambisi mengejar Piala Dunia. Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi kesempatan terakhir Cristiano Ronaldo membawa Seleccao das Quinaes juara turnamen terakbar di level antar negara itu.

Prestasi terbaik Cristiano Ronaldo bersama Portugal di Piala Dunia adalah mengantarkan sang negara lolos ke semifinal Piala Dunia 2006 di Jerman.

2. Top Skor Sepanjang Masa Euro

Sejauh ini Ronaldo sudah mencatatkan sembilan gol untuk Portugal dalam empat edisi Euro sejak 2004. Torehan ini menyamakan legenda Juventus dan Prancis, Michel Platini, sebagai top skor sepanjang masa turnamen bergengsi antar negara Eropa itu. Kalau Cristiano Ronaldo mencetak gol di perhelatan Euro 2020 nanti, maka ia akan dinobatkan sebagai top skor sepanjang masa Euro.

3. Lewati Rekor Gol Ali Daei

Cristiano Ronaldo sekarang sudah mencetak golnya yang ke-101 untuk Portugal, berjarak sedikit lagi dari rekor gol Ali Daei. Ali Daei mencetak 109 gol dari 149 penampilannya bagi Timnas Iran dalam rentang waktu 1993-2006. Masih banyak waktu menuju tahun 2022, dan 8 gol bagi pemain sekaliber Cristiano Ronaldo bukan perkara besar.

x

Check Also

Neymar : Saya Tidak Tahu Lagi Bagaimana Agar Orang-Orang Bisa Hormati Saya!

Brasil – Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Kamis (9/9/2021) Jumat pagi hari WIB, ...