Home > Timnas Eropa > Timnas Inggris > 3 Pemain Timnas Inggris Kembali Dilaporkan Langgar Protokol Covid-19

3 Pemain Timnas Inggris Kembali Dilaporkan Langgar Protokol Covid-19

Tiga pemain yang masuk ke skuad timnas Inggris untuk UEFA Nations League dilaporkan sudah melanggar aturan COVID-19. Ketiga pemain itu adalah Tammy Abraham, Ben Chilwell, dan Jadon Sancho.

Seperti dilansir dari BT Sport, mereka melanggar aturan COVID-19 karena menghadiri sebuah pesta di kota London pada Sabtu (3/10/2020) malam waktu setempat.

Pesta itu dianggap melanggar aturan pemerintah Inggris tentang COVID-19 yang melarang untuk berkerumun dengan jumlah lebih dari enam orang. Sumber serupa mengatakan kalau pesta yang didatangi oleh ketiga pemain itu dihadiri oleh orang dengan jumlah lebih dari enam.

Kabar yang beredar menyebut Abraham, Chilwell, dan Sancho terancam mendapat hukuman serupa seperti yang didapat Mason Greenwood dan Phil Foden beberapa waktu lalu, yakni ditendang dari skuad timnas Inggris.

Seperti diketahui, Greenwood dan Foden diusir dari timnas Inggris setelah kedapatan melanggar aturan COVID-19 dengan mengundang wanita asing ke hotel yang mereka inapi ketika bertandang ke Islandia.

Tapi, menurut penuturan salah seorang juru bicara asosiasi sepak bola Inggris (FA), ketiga pemain itu tidak akan mengalami nasib yang sama dengan Greenwood dan Foden. Juru bicara FA mengindikasikan Abraham, Chilwell, dan Sancho masih menjadi bagian dari skuad yang akan bertanding pada pertengahan pekan ini.

“Tidak akan ada perubahan pada tim Inggris pada tahap ini,” kata juru bicara FA tersebut.

Sumber . . . Gabung . . . yang sama juga melaporkan kalau pesta itu adalah kejutan yang dibuat untuk merayakan ulang tahun Abraham. Abraham sendiri sudah membenarkan kabar itu dan langsung meminta maaf kepada publik atas tindakannya.

“Saya mendapatkan kejutan kecil ketika sampai di rumah,” kata Abraham.

“Walaupun saya sama sekali tidak menyadari kalau ini sudah direncanakan, saya dengan sepenuh hati ingin meminta maaf atas kenaifan yang ditunjukkan pada organisasi dan menghadiri pertemuan ini.”

“Yang bisa saya lakukan sekarang adalah belajar darinya, meminta maaf kepada semua orang, dan memastikan itu tidak akan pernah terjadi lagi,” kata Abraham menambahkan.

Abraham, Chilwell, dan Sancho merupakan anggota timnas Inggris yang akan melakukan pertandingan persahabatan melawan Wales pada Kamis (8/10/2020) mendatang. Selain itu, mereka bertiga juga akan membela The Three Lions saat jumpa Belgia pada Minggu (11/10/2020) dan Denmark pada Rabu (14/10/2020) di ajang UEFA Nations League.

x

Check Also

Southgate Masih Membutuhkan Harry Maguire di Timnas Inggris

Beberapa pekan lalu, timnas Inggris merilis daftar pemain yang akan dibawa untuk mengarungi di UEFA ...