Home > Berita Liga Italia > Jika Tangani AS Roma, Allegri Bakal Boyong 3 Pemain Juventus Ini ?

Jika Tangani AS Roma, Allegri Bakal Boyong 3 Pemain Juventus Ini ?

Setelah sempat vakum dari dunia kepelatihan Serie A Liga Italia, Massimiliano ‘Max’ Allegri berpotensi gabung AS Roma. Tidak cuma itu, tiga bintang Juventus ini juga berpotensi membelot bersamanya.

Siapa yang tidak kenal dengan Allegri? Juru latih berusia 53 tahun ini dikenal akan spesialisnya menukangi berbagai klub besar Negara Pizza. Sebut saja Sassuolo, Cagliari, AC Milan, dan tentu saja juara bertahan liga domestik, Juventus.

Saat berkarier bareng Si Nyonya Tua, pelatih asal Italia ini berhasil sumbangkan banyak trofi bergengsi, salah satunya ialah lima kali titel Serie A Liga Italia. Selama lima tahun masa baktinya Juve pun perkasa dengan persentase kemenangan 70 persen.

Tidak heran berkat jerih payahnya itu, Juventus semakin memiliki nama besar sehingga sukses menggaet banyak pemain hebat seperti Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, dan Alvaro Morata. Sayangnya gara-gara urung menangkan Liga Champions, ia harus mundur.

Ya, walaupun bisa buat Bianconeri perkasa di liga lokal, gara-gara masalah ini Allegri tidak memiliki tempat bernaung. Klub bermarkas di Allianz Stadium ini pun main takdir dengan kedatangan Maurizio Sarri dan sekarang malah berganti ke pelatih anyar, Andrea Pirlo.

Setelah sempat lenyap, sekarang Max Allegri dirumorkan sedang putuskan untuk membangkitkan gairah kepelatihannya sekali lagi dengan gabung AS Roma. Seperti dikutip Football Italia, negosiasi mendalam sudah terjalin dengan pemilik klub, Friedkin Group.

Mengingat Paulo Fonseca tidak kunjung buat Serigala Ibukota mengganas, sosok Allegri pun difavoritkan untuk segera menggantikannya.

Kedatangan Max Allegri ini tidak cuma akan merusak tatanan Serie A Liga Italia, melainkan juga buat beberapa pemain bintang tergiur bermain bersamanya, tidak terkecuali tiga bintang Juventus ini yang berpotensi bisa dibajak untuk gabung AS Roma.

Jadi Antek Max Allegri, 3 Bintang Juventus Ini Bisa Membelot ke AS Roma

1. Juan Cuadrado

Juan Cuadrado (kiri) bisa menjadi antek Massimiliano Allegri yang gabung AS Roma. Copyright: © Enrico Locci/Getty Images

Saat rezim Allegri masih berkuasa, susunan pemain Juventus tidak pernah lepas dari Juan Cuadrado. Mengapa demikian? Sederhana, pemain berusia 31 tahun ini punya nilai plus berupa serbabisa mengisi berbagai posisi berbeda. Punya posisi normal gelandang, Cuadrado bisa dipindah ke posisi lain seperti bek, gelandang serang, atau bahkan winger. Mengingat Allegri punya ciri khas gonta-ganti formasi, sosok bintang ini bisa jadi amunisi lengkap Giallorossi.

Bak gayung bersambut, kondisi Cuadrado yang . . . . . . hanya jadi pesakitan di Juventus bisa membuatnya pikirkan pindah ke AS Roma. Apalagi Allegri menjadi pelatih kesayangannya dengan total caps Cuadrado selama 137 penampilan dengan 14 gol dan 28 assists untuk mantan nahkoda AC Milan itu.

2. Sami Khedira

Sami Khedira dalam laga final Liga Champions kontra Real Madrid. Copyright: Kevin Barnes

Ketika pertama kali menukangi Juventus, Allegri berhasil daratkan gelandang tengah berbakat asal Jerman, Sami Khedira. Alasannya pun cukup sederhana, pengalamannya saat membawa Jerman menangi Piala Dunia 2014 cukup buat sang pemain punya kunci penting yaitu pengalaman dan mental juara.

Sekarang berusia 33 tahun, sosok Khedira tergolong matang dalam hal kepemimpinan terbukti saat ia membantu Allegri dalam 127 pertandingan Juventus semenjak gabung 2015 silam. Kalau jadi ke Roma, pemain ini akan menjadi pengganti ideal Edin Dzeko sebagai seorang pemimpin yang dirumorkan akan pergi.

Mengingat punya masa-masa indah dengan Allegri, Khedira kelihatan tidak akan susah payah dibujuk untuk singgah ke Olimpico Stadium. Nasibnya sendiri di Juventus sudah diujung tanduk saat Andrea Pirlo lebih condong memainkan bintang muda.

3. Alvaro Morata

Leonardo Bonucci dan Alvaro Morata ketika masih bersama di Juventus Copyright: magephotoagency.it

Berstatus pinjaman di Juventus tidak bisa membuat Alvaro Morata tidak mau bereuni dengan Massimiliano Allegri. Alasannya pun tidak lepas dari potensinya yang berkembang melebihi rata-rata semenjak bekerjasama dengan Allegri di Juventus. Morata menjadi mesin pencetak gol mengerikan di Liga Champions 2014 silam lewat aksinya hancurkan Borussia Dortmund dan Real Madrid.

Ia juga berhasil mencetak beragam gol kemenangan, lalu sukses pecahkan rekor Alessandro Del Piero dan raih penghargaan UEFA Team of the Year. Sosoknya yang trengginas lewat torehan 27 gol, terbanyak sepanjang karier di Juventus dipastikan akan terulang lagi kalau ikuti jejak Allegri di AS Roma. Soalnya hanya Allegri saja yang tahu cara mengeluarkan potensi terbaik Morata.

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...