Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > 2 Pemain PSIS Cari Kesibukan Jadi Pelatih Selama Liga 1 Belum Jelas

2 Pemain PSIS Cari Kesibukan Jadi Pelatih Selama Liga 1 Belum Jelas

Semarang – Saat kompetisi Liga 1 2020 masih belum jelas kapan akan digulirkan kembali dan kegiatan klub masih diliburkan, dua pemain PSIS Semarang yakni Komarodin dan Joko Ribowo memilih mengisi waktuluang mereka dengan menjadi pelatih sepak bola.

Komarodin memilih untuk menjadi pelatih di sekolah sepak bola (SSB) di daerah asalnya di Kendal, Jawa Tengah.

Komarodin menjadi salah satu dari lima pelatih di SSB Putra Ragatama yang berlokasi di Desa Pesawahan, Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal.

Di sana, Komarodin melatih anak-anak yang usianya di bawah 14 tahun.

“Dengan tidak adanya kompetisi saya memang memutuskan untuk pulang ke rumah. Kebetulan di sini ada SSB, jadi saya ambil bagian,” kata Komarodin, Selasa (20/10/20).

“Di sini kelompok usianya juga terbagi antara kelahiran 2006 sampai 2008 dan 2009 sampai 2011. Saya sendiri megang yang tahun 2006. Fokus saya di situ. Tapi ya kadang gantian,” jelasnya.

Komar juga berharap ada salah satu muridnya dari Desa Pesawahan yang . . . . . . meneruskan jejaknya menjadi seorang pesepak bola profesional.

“Alhamdulillah di sini muridnya cukup banyak yang hadir dan antusiasnya tinggi,” tandas Komarodin.

Sementara itu, Joko Ribowo memilih mengisi waktunya untuk melatih sepak bola di SSB miliknya sendiri yang ia beri nama Joko Ribowo Football Academy (JRFA) yang berlokasi di Kabupaten Pati.

“Di Pati saya melatih Puslat Pati dan SSB,” beber Joko Ribowo ketika ditanya awak media.

Joko Ribowo sendiri memang telah memiliki lisensi kepelatihan dan berniat untuk menjadi pelatih usai pensiun sebagai pemain.

x

Check Also

Pelatih PSIS Semarang Waspadai Kekuatan Persiraja Banda Aceh

Jakarta – PSIS Semarang akan berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ketiga kompetisi ...