Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Zidane Sanjung Penyelamatan Krusial Courtois di Laga Lawan Real Betis

Zidane Sanjung Penyelamatan Krusial Courtois di Laga Lawan Real Betis

Madrid – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane melontarkan sanjungan setinggi langit kepada Thibaut Courtois. Ia menyebut sang penjaga membuat sejumlah penyelamatan gemilang sehingga timnya menang di laga itu.

Punggawa Timnas Belgia itu kembali ditunjuk Zidane tampil sejak menit awal di laga melawan Real Betis. Di paruh pertama, Courtois harus dua kali memungut bola dari jala gawangnya usai Aissa Mandi dan William Carvalho mengemas gol di menit 35 dan 37.

Kubu tuan rumah sejatinya punya kans mengemas lebih dari dua gol di laga itu. Namun Courtois berhasil membuat beberapa penyelamatan krusial sehingga timnya tidak kebobolan lagi, dan mereka bisa membalikkan kedudukan menjadi 3-2 di babak kedua.

Zidane menyebut bahwa Courtois berperan besar dalam kemenangan timnya di pertandingan itu. “Ya, Courtois berperan besar hari ini,” ujar Zidane kepada laman resmi Real Madrid.

Juru racik asal Prancis itu menyebut bahwa anak asuhnya bisa saja kebobolan lebih dari dua gol di . . . . . . laga ini.

Namun ia sangat bersyukur dengan penyelamatan-penyelamatan spektakuler yang ditunjukkan Courtois sepanjang laga.

“Real Sociedad memiliki beberapa peluang yang sangat bagus, dan dia [Courtois] mampu menyelamatkan kami, dan ia melakukan itu hari ini.”

Selain membuat penyelamatan apik, sang nahkoda tim mengaku puas dengan performa Courtois secara keseluruhan.

“Kita semua tahu apa yang bisa dilakukan Thibaut dan saya senang dengan distribusi bola yang ia lakukan dari belakang. Saya senang dengan permainannya hari ini, dan juga kontribusinya bagi tim ini.” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ingin Kurangi Beban Gaji Klub, Real Madrid Siap Lepas Eden Hazard Dengan Harga Murah

Madrid – Jelang bursa transfer musim dingin Januari 2022 mendatang, kabar baru datang dari Real ...