Home > Berita Bola > Zaniolo Berikan Pesan Ini Usai Jalani Operasi di Austria

Zaniolo Berikan Pesan Ini Usai Jalani Operasi di Austria

Roma – Pemain muda AS Roma, Nicolo Zaniolo, telah melakoni operasi untuk pemulihan cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Pesan langsung ia sampaikan untuk pendukung dari ruangan rumah sakit.

Nicolo Zaniolo menderita cedera ACL pada lutut kirinya saat memperkuat Timnas Italia kontra Belanda di Johann Cruyff Arena, dalam ajang UEFA Nations League, Selasa (8/9/2020). Cedera ini menjadi pukulan telak bagi pemain yang digadang-gadang jadi bintang masa depan Italia tersebut.

Pasalnya ini adalah cedera ACL keduanya di tahun 2020. Pada Januari lalu, ACL pada lutut kanannya juga robek saat melawan Juventus. Setelah naik meja operasi, Zaniolo pulih pada Juli lalu.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut menjalani operasi di Innsbruck, Austria, Minggu (13/9) waktu setempat. Intervensi di lutut kiri berhasil dan Zaniolo kini menjalani pemulihan untuk kembali ke lapangan.

“Hitung mundur dimulai! Intervensi yang berhasil sempurna. Pelukan erat bagi semua orang yang menulis surat kepada saya untuk menanyakan kabar,” tulis Zaniolo di Instagram pribadinya, yang sekaligus sedang berbaring di ranjang rumah sakit.

Cedera ACL adalah momok paling menakutkan untuk pemain sepakbola. Sedikit sekali pemain yang bisa kembali tampil gemilang akibat cedera itu dan potensi trauma mungkin tak terhindarkan.

“Ini adalah hari-hari yang sulit tetapi juga berkat Anda, pada akhirnya, ini tidak terlalu sulit. Mulai sekarang, saya menghitung mundur untuk kembali melakukan apa yang saya sukai,” Zaniolo melanjutkan.

“Artinya, bermain dengan jersey Roma dan bersorak dengan Anda. Selalu forza Roma, teramat cinta dengan jersey itu,” pemain 21 tahun itu menegaskan. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelatih Persiraja Belum Puas Dengan Kondisi Fisik Pemainnya

Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo mengakui fisik anak asuhnya yang dipersiapkan untuk lanjutan kompetisi ...