Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Willian Hanya Butuh Satu Laga Untuk Menyamai Catatan Ozil Satu Musim

Willian Hanya Butuh Satu Laga Untuk Menyamai Catatan Ozil Satu Musim

Willian langsung tampil memikat pada debutnya di Arsenal. Sang pemain mencetak dua assist di pertandinagn melawan Fulham. Willian menyamai catatan Mesut Ozil sepanjang musim 2019/2020 lalu.

Mikel Arteta memainkan Willian sejak menit awal di pertandingan melawan Fulham, Sabtu (12/9/2020) di Craven Cottage. Pertandingan perdana Premier League musim 2020/2021 itu dimenangkan Arsenal dengan skor 3-0.

Dua dari tiga gol Arsenal tercipta di babak kedua. Masing-masing dari aksi Gabriel Magalhaes dan Pierre-Emerick Aubameyang.  Sedangkan, satu gol lain tercipta di babak pertama lewat aksi Alexandre Lacazette.

Arsenal sekarang berada di puncak klasemen dengan 3 poin. Kalau tidak ada klub lain yang menang dengan selisih empat gol pada pekan pertama, maka posisi The Gunners di puncak klasemen akan tetap aman.

Beda Nasib Willian dan Mesut Ozil

Willian langsung bermain sejak menit awal. Mikel Arteta memberi kepercayaan penuh pada pemain asal Brasil. Dia bermain bersama Aubameyang dan Lacazette di lini depan Arsenal.

Nicolas Pepe pun harus duduk di bangku cadangan dan baru masuk ke lapangan pada menit ke-76, untuk menggantikan Willian.
Kepercayaan Mikel Arteta dibalas dengan gemilang oleh Willian.

Sepakannya diblok kiper sebelum diteruskan Lacazette menjadi gol pada menit ke-8. Di babak kedua, Willian lah yang memberi umpan untuk gol yang dicetak Gabriel dan Aubameyang.

Willian sudah membuat dua assist hanya dari satu pertandingan bersama Arsenal. Dikutip dari Squawka, satu pertandingan Willian sama dengan satu . . . . . . musim Mesut Ozil pada 2019/2020. Ozil hanya membuat dua assist sepanjang musim lalu.

Posisi Sulit Mesut Ozil

Posisi Sulit Mesut Ozil

Mesut Ozil tidak masuk dalam tim Arsenal saat berjumpa Fulham. Hal ini menambah daftar panjang pertandingan yang dilewatkan pemain asal Jerman itu. Dia belum pernah bermain sejak restart musim 2019/2020 lalu di pertandingan resmi.

Mikel Arteta sempat memainkan Mesut Ozil di pertandingan uji coba lawan Aston Villa. The Gunners kalah dengan skor 3-2 pada pertandingan di Stadion Emirates itu.

Masa depan Mesut Ozil sendiri masih belum jelas. Dia sudah pasti tidak ada dalam rencana Mikel Arteta. Klub ingin melepasnya karena gaji dan kontribusi yang tidak sepadan, tapi Mesut Ozil tidak mau pindah.

x

Check Also

Pierre-Emerick Aubameyang Tidak Khawatir Kini Tottenham Ditangani Antonio Conte

London – Tottenham Hotspur kini ditangani pelatih top sekelas Antonio Conte setelah manajer The Lilywhites ...