Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Wilfried Zaha, Pemain Murah Yang Hancurkan MU

Wilfried Zaha, Pemain Murah Yang Hancurkan MU

Manchester – Manchester United mengawali laganya di Liga Primer Inggris musim 2020/2021 dengan hasil yang negatif. Setan Merah kalah kandang sendiri dengan skor 1-3 saat menjamu Crystal Palace, Sabtu (19/9/2020) malam WIB.

Pada laga yang digelar di Old Trafford ini, tiga gol bagi Crystal Palace dicetak oleh Andros Townsend dan Wilfried Zaha (2 gol). Sedangkan gol satu-satunya bagi Man United dicetak oleh rekrutan anyar Donny van de Beek.

Wilfried Zaha juga menjadi penentu kemenangan Crystal Palace saat menjamu Southampton pada 12 September lalu.

Dengan catatan tersebut, berarti pemain asal Pantai Gading ini telah mengoleksi tiga gol dari dua kali pertandingan awal di Premier League musim ini.

Bila agak ditarik ke belakang, sebelum kembali ke Crystal Palace, Zaha pernah direkrut AC Milan pada 2013 lalu. Namun di AC Milan, striker berusia 27 tahun ini tidak bisa berkembang karena kalah bersaing dengan pemain lainnya.

Zaha tercatat hanya mengemas empat kali penampilan saja selama berseragam MU.

Zaha sempat dipinjamkan ke Cardiff City pada tahun 2014. Hanya bermain 13 kali di sana, Zaha kemudian dipinjamkan kembali ke Crystal Palace di tahun yang sama.

Pada 2015, Crystal Palace kemudian membelinya kembali dari AC Milan dengan harga yang cukup murah saat itu, 4 juta euro atau setara Rp 70 miliar saja.

Selama itu, Wilfried Zaha telah bermain sebanyak 364 kali bagi Crystal Palace di seluruh kompetisi dengan catatan 60 gol dan 70 assist.

Sebenarnya di setiap bursa pemain, nama Wilfried Zaha selalu muncul dengan dikaitkan bersama Arsenal hingga Chelsea. Namun sepertinya, Zaha lebih memilih untuk setia bersama Crystal Palace.

x

Check Also

Skuad MU Terkesan Dengan Etos Kerja Cavani

Manchester – Penyerang anyar Manchester United, Edinson Cavani, langsung membawa pengaruh baik bagi skuad MU ...