Home > Berita Liga Indonesia > Persita Tangerang > Widodo Belum Puas Dengan Chemistry Pemain Persita

Widodo Belum Puas Dengan Chemistry Pemain Persita

Tangerang – Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro masih merasa belum puas dengan chemistry para pemain Persita setelah timnya ditahan 1-1 oleh klub Liga 3, Farmel FC, dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Sport Center Kelapa Dua, pada Rabu (16/9/2020) sore.

Menurut mantan pelatih Bali United ini, chemistry antar pemain menjadi penting di lanjutan Liga 1 2020 karena dirinya akan sering melakukan rotasi pemain untuk mengantisipasi ketatnya jadwal pertandingan.

Situasi ini tentu saja akan membuat seluruh pemain dituntut dalam kondisi bagus, serta pemahaman yang kuat terhadap rekan-rekannya yang lain.

Dalam laga uji coba yang digelar 3×35 menit ini Widodo menurunkan pemain yang berbeda di masing-masing babak untuk melihat perkembangan anak asuhnya.

Terkait hasil laga uji coba tersebut Widodo mengaku belum puas dengan performa yang diperlihatkan seluruh pemain, terutama pemahaman antar pemainnya.

“Uji coba ini memang secara hasil tidak memuaskan. Tetapi ini adalah proses di mana semua posisi kami coba. Tadi juga tidak ada tim inti, siapapun itu. Di sesungguhnya, setiap pemain harus siap dengan posisinya masing-masing. Jadi dirotasi terus,” kata Widodo.

“Chemistry-nya itu masih harus diperbaiki. Masih ada waktu beberapa kali uji coba. . . . . . . Mudah-mudahan nanti di pertandingan berikutnya sudah siap. Ini menjadi salah satu pekerjaan rumah utama saya,” sambungnya.

Sedangkan menurut manajer tim Persita Tangerang I Nyoman Suryanthara, hasil uji coba bukanlah gambaran kekuatan Persita sesungguhnya di lanjutan Liga 1 2020.

I Nyoman Suryanthara juga mengingatkan agar seluruh pemainnya tetap ketat menjalankan protokol kesehatan agar tidak mengganggu persiapan tim secara keseluruhan.

“Hasil bukan yang utama. Yang penting proses dan bagaimana tim bisa berkembang dan mengevaluasi performa permainan dari satu laga uji coba ke laga uji coba berikutnya,” kata pria yang akrab disapa Oman ini.

“Yang terpenting masing-masing pemain harus menyadari betul pentingnya menjaga protokol kesehatan. Apalagi waktu kompetisi semakin dekat. Semua harus semakin aware untuk menjaga kondisi tubuh masing-masing,” lanjut Oman.

x

Check Also

Persita Resmi Boyong Pemain Asing Asal Korea Selatan

Tangerang – Persita Tangerang resmi mendatangkan gelandang asing asal Korea Selatan, Bae Sin Yeong. Manajemen ...