Home > Berita Liga Indonesia > Shopee Liga 1 2020 > Waketum PSSI Buka Bicara Soal Madura United Tak Diizinkan Pakai Stadion Gelora Delta

Waketum PSSI Buka Bicara Soal Madura United Tak Diizinkan Pakai Stadion Gelora Delta

Jakarta – Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto buka suara soal tidak diizinkannya Madura United menggunakan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, sebagai markasnya selama lanjutan Liga 1 2020.

Menurut pria yang lebih akrab disapa dengan inisial namanya IB ini, pihaknya akan berkomunikasi dengan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menanyakan langkah selanjutnya yang akan diambil.

Bila penolakan ini memang terjadi maka menurut mantan CEO Arema FC tersebut bisa berpotensi kepada penolakan terhadap dua klub lainnya, yakni Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC, karena kedua tim tersebut memang berencana akan menggunakan Stadion Gelora Delta.

“Saya dapat kabar aja tadi terakhir katanya ada masalah di Sidoarjo, tapi nanti saya cek lagi sama LIB, apa back up plan yang dibuat kalau seandainya tidak boleh di situ,” kata IB, Jumat (18/9/2020).

Bila diperlukan menurut IB, PSSI akan membantu untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Tapi mereka dengan struktur organisasi yang kuat mereka sudah bisa jalankan semua,” tegas IB.

Meskipun demikian, bila ternyata masalah tersebut menemui jalan buntu maka IB menyarankan agar klub-klub yang masih kesulitan mendapatkan home base untuk bermarkas di Yogyakarta saja.

“Ini kan tanpa penonton, tidak ada beban juga buat klub harus bermain di kampungnya masing-masing, tapi orang kan punya pride-nya masing-masing klub-klub ini,” ucap IB.

“Ketika regulasi extraordinary kompetisi dibuat, semua diberi kesempatan untuk bermain di kampungnya masing-masing, tapi kalau ada kesulitan baru diserahkan kepada LIB,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Vakum Lama, Winger Persib Akui Harus Beradaptasi Lagi Dengan Tim

Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, berkomentar soal sesi latihan perdana bersama klub di masa pandemi ...