Home > Berita Liga Inggris > Video, Momen Taktis Thiago Saat Redam Pergerakan N’Golo Kante

Video, Momen Taktis Thiago Saat Redam Pergerakan N’Golo Kante

Thiago Alcantara membuat fans Liverpool jatuh cinta pada pandangan pertama. Bukan hanya dari umpan-umpannya, tapi dari satu tekel yang dilepaskan pada N’Golo Kante. Liverpool membeli Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Sempat disebut akan direbut Manchester United, The Reds merampungkan transfer ini dengan kesepakatan yang cerdik.

Liverpool mendapatkan harga 20 juta pounds pada transfer mantan pemain Barcelona. Liverpool pun membayarnya dengan cara dicicil. Liverpool hanya perlu membayar 5 juta pounds per musim selama empat musim. Tidak sampai sepekan setelah dibeli, Thiago Alcantara langsung mendapat debut. Dia dimainkan pada babak kedua di pertandingan melawan Chelsea, Minggu (20/9/2020) malam WIB di Stamford Bridge.

Thiago Alcantara menandai karir di Liverpool dengan manis. Walau tidak bermain sejak menit awal, dia memberi kontribusi besar pada Liverpool yang menang 2-0 atas Chelsea di pekan kedua Premier League. Masuknya Thiago membuat aliran bola Liverpool lebih cair dan dari situ mereka mendominasi pertandingan.

Dua gol Liverpool tercipta pada babak kedua, saat Thiago berada di atas lapangan. Jurgen Klopp langsung memuji aksi Thiago. Walau kesulitan saat bertahan, Thiago tetap tampil bagus.

“Saat menyerang, dengan bola, itulah dia, dia ingin mengoper bola,” kata Klopp.

Thiago membuat 75 operan selama 45 menit di lapangan. . . . . . . Jauh lebih banyak dari pemain Chelsea yang bahkan bermain selama 90 menit.

“Semua tahu, bukan hanya saja, dia salah satu pemain terbaik dunia,” kata Sadio Mane.

Thiago memang identik dengan operan dengan visi ciamiknya. Tapi, di pertandingan melawan Chelsea, dia memberi bonus yang pasti membuat fans Liverpool jatuh cinta padanya pada pandangan pertama. Thiago membuat satu tekel kepada N’Golo Kante, pemain Chelsea yang dikenal jarang kehilangan bola. Thiago membuat bola lepas dari kaki Kante, walau gagal menguasai balik bola itu.

Setelah itu, Thiago mendapat respon dari James Milner. Keduanya seolah sama-sama puas dengan aksi yang dilakukan pada Kante. Thiago sudah memberi lebih dari sekadar penguman bagi Liverpool.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...