Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Video, Lewandowski Tunjukkan Skill Dewa Saat Munchen Hadapi Schalke

Video, Lewandowski Tunjukkan Skill Dewa Saat Munchen Hadapi Schalke

Robert Lewandowski mengundang decak kagum di pertandingan Bayern Munich vs Schalke 04. Striker 31 tahun itu memberi assist ke Thomas Mueller lewat tendangan rabona! Lewandowski turun sebagai starter saat Bayern Munich membantai Schalke 8-0 di pekan perdana Liga Jerman yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (19/9/2020) dini hari WIB.

Pada babak pertama, Bayern sudah unggul 3-0 melalui gol Serge Gnabry, Leon Goretzka, serta eksekusi penalti Lewandowski. Die Roten menambah lima gol di paruh kedua lewat Gnabry (dua gol), Mueller, Leroy Sane, dan Jamal Musiala.

Robert Lewandowski membuat sensasi pada gol keenam Bayern di menit ke-69. Penyerang asal Polandia itu memberikan assist kepada Mueller yang diselesaikan menjadi gol. Menariknya, assist yang diberikan Lewandowski bukanlah umpan biasa.

Dia melakukan tendangan rabona dari dekat tepi garis kotak penalti Schalke yang menyilang lambung ke arah Mueller. Tendangan rabona sendiri adalah teknik menyepak bola dengan kaki yang digunakan untuk menendang disilangkan ke belakang kaki tumpuan.

Aksi ini jelas tidak mudah, karena bisa berpotensi cedera kalau tidak terbiasa. Sontak saja, aksinya itu membuat kagum para penggemar di media sosial. Tidak sedikit yang menyebut Lewandowski sebagai pemain luar biasa dengan assist tendangan rabona itu.

Tidak hanya aksi ciamiknya menggunakan tendangan rabona untuk assist, Lewandowski juga mencatatkan rekor baru di pertandingan itu. Dilansir FIFA, mantan pemain Borussia Dortmund itu tercatat selalu mencetak gol ke gawang Schalke dalam 10 pertemuan terakhir.

Pencapaian itu membuatnya sekarang menjadi pemain pertama di Bundesliga yang selalu sukses membobol gawang lawan yang sama di 10 pertandingan beruntun. Unglaublich (luar biasa), Robert Lewandowski!


x

Check Also

Pelatih Munchen Ucapkan Salam Perpisahan Pada Thiago Alcantara

Munchen – Pelatih Bayern Munchen Hansi Flick telah mengucapkan salam perpiahan kepada gelandang Munchen, Thiago ...