Home > Berita Liga Inggris > Video, De Gea Lakukan Aksi Tak Terpuji Usai Gawangnya Dibobol Pemain Brighton

Video, De Gea Lakukan Aksi Tak Terpuji Usai Gawangnya Dibobol Pemain Brighton

David De Gea, kiper utama Manchester United, tersorot kamera melakukan tindakan tidak terpuji. Tindakan yang dilakukan itu terjadi setelah dipermalukan lewat gol panenka yang dicetak oleh Neal Maupay.

Kemenangan pertama sedang diincar Manchester United pada pekan ketiga Liga Inggris saat bertandang ke markas Brighton di Amex Stadium, Sabtu (26/09/20).

Manchester United, pada pertandingan ini malah tertekan oleh serangan Brighton terutama di babak pertama. Bahkan, ikut terbawa alur permainan lambat dari tim tuan rumah yang justru mampu unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Neal Maupay lewat titik putih, usai Bruno Fernandes melakukan pelanggaran kepada Tariq Lamptey di area penalti. 1-0 untuk Brighton di menit ke-40.

Terjadi hal menarik dalam proses terjadinya gol tersebut. Neal Maupay tidak hanya mencetak gol, tapi juga mempermalukan kiper utama Timnas Spanyol, David De Gea, lewat gol panenkanya.

David De Gea pun tertangkap kamera melakukan sebuah tindakan tak terpuji mungkin merasa kesal. Pemain berusia 29 tahun itu terlihat menendang bola kepada Maupay dan langsung viral di media sosial Twitter.

Keseruan pertandingan tersebut tidak hanya terjadi sampai situ saja. Setelah tiga menit berselang, Manchester United mencetak gol . . . . . . penyama kedudukan.  Lewis Dunk, pemain Brighton, tak sengaja menceploskan bola ke gawangnya sendiri ketika berusaha menghalau operan Nemanja Matic. 1-1 untuk babak pertama.

Manchester United berbalik unggul 2-1, pada menit ke-55. Dalam skema serangan balik, Bruno Fernandes melepaskan umpan yang dengan cantik dikonversikan menjadi gol oleh Marcus Rashford.

Tak mau malu di kandang sendiri, Brighton terus melakukan serangan di sisa-sisa pertandingan. Mereka pun akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang lewat sundulan Solly March pada menit ke90+4.

Namun, jelang bubar drama terjadi. Manchester United yang mendapat hadiah penalti setelah pemain Brighton melakukan handsball di kotak terlarang.

Bruno Fernandes selaku eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya pada menit ke 90+9. Pertandingan pun bubar dengan kemenangan 3-2 Manchester United atas Brighton.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...