Home > Timnas Indonesia > Video, Aksi Witan Sulaeman Saat Bobol Gawang Dinamo Zagreb

Video, Aksi Witan Sulaeman Saat Bobol Gawang Dinamo Zagreb

Witan Sulaeman akhirnya berhasil mencetak gol perdana untuk timnas U-19 Indonesia di Kroasia melalui gocekan mautnya. Gol perdana Witan Sulaeman mampu dilesakkannya dalam pertandingan timnas U-19 Indonesia melawan Dinamo Zagreb, 28 September 2020.
Witan Sulaeman berhasil membawa timnas U-19 Indonesia menang 1-0 atas Dinamo Zagreb.

Timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong dapat menumbangkan Dinamo Zagreb berkat gol dari Witan Sulaeman pada menit ke-38. Witan mencatatkan namanya di papan skor dengan cukup cerdik karena sempat melewati penjagaan ketat lini pertahanan Dinamo Zagreb. Momen ini bermula saat Braif Fatari mencoba mengkreasi serangan dengan bergerak dari sisi kiri.

Braif menggiring bola ke tengah lalu memberikan umpan terukur kepada Witan Sulaeman yang sudah berada di sebelah kanan. Witan pun berhasil mengontrol bola dengan sangat baik melalui kaki kanannya setelah menerima umpan matang dari pemain muda Persija Jakarta itu.

Saat menerima umpan oleh Braif, Witan coba dicegat oleh pemain bertahan Dinamo Zagreb bernomor punggung 3, Novak Stanko. Tapi, Witan dengan cerdik bisa memasuki jantung pertahanan Dinamo Zagreb dengan melakukan gocekan maut lewat aksi step over-nya.

Dari aksinya itu Witan bisa bergerak dengan mudah dari sisi kanan menuju ke tengah dan semakin dekat ke depan gawang Dinamo Zagreb. Setelah mendapatkan posisi shooting yang cocok, Witan melepaskan tembakan mendatar dengan kaki kirinya.

Sepakan Witan Sulaeman pun tidak mampu dibendung oleh kiper Dinamo Zagreb, yang dikawal oleh Ivan Mandic. Witan pun berhasil membawa timnas U-19 Indonesia menang dengan skor 1-0 atas Dinamo Zagreb.

Golnya itu menjadi aksi pertama Witan Sulaeman yang berhasil menggetarkan jala gawang lawan selama menjalani beberapa uji coba di Kroasia.

Berikut momen Witan yang berhasil mencetak satu gol ke gawang Dinamo Zagreb, seperti dilansir dari Instagram PSSI, 28 September 2020.

 

. . . 4px; flex-grow: 0; height: 14px; margin-bottom: 6px; width: 100px;">
View this post on Instagram

 

A post shared by PSSI (@pssi) on

x

Check Also

Timnas Indonesia Belum Bisa Kibarkan Merah Putih di Piala AFF 2020?

Jakarta – Timnas Indonesia kemungkinan besar belum bisa mengibarkan Bendera Merah Putih di ajang Piala ...