Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Van Gaal Ragu Perekrutan Depay Bisa Memberi Dampak Besar Untuk Barcelona

Van Gaal Ragu Perekrutan Depay Bisa Memberi Dampak Besar Untuk Barcelona

Barcelona – Keinginan Barcelona untuk merekrut winger Olympique Lyon, Memphis Depay, dipertanyakan oleh mantan pelatih Barcelona dan Manchester United, Louis van Gaal.

Menurut pelatih asal belanda ini, dirinya paham betul bagaimana karakter permainan Mempis Depay karena keduanya pernah bekerja sama saat Louis van Gaal masih melatih Manchester United.

Louis van Gaal tidak yakin Memphis Depay bisa menggantikan Luis Suarez karena meskipun sangat berbakat namun Depay bukanlah Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi yang selalu mendapat support dari rekan-rekannya yang lain.

Selain itu, kesulitan beradaptasi juga akan menjadi hambatan bagi Depay untuk berkembang di Barcelona. Louis van Gaal kemudian menyebutkan nama Frenkie De Jong hingga Matthijs de Ligt sebagai contohnya.

“Selalu ada tanda tanya (terkait peran seperti apa yang bisa diberikan Depay jika bergabung ke Barcelona),” kata Van Gaal, Minggu (13/9/2020).

“Depay adalah pemain yang menarik, terutama saat dia bebas bermain. Tapi kami harus . . . . . . mempertimbangkan beradaptasi dengan budaya baru dan tim baru,” lanjutnya.

“Dan tahun pertama selalu yang tersulit. Lihat (Matthijs) de Ligt atau Frenkie de Jong. Depay punya bakat, tapi dia bukan Messi atau Cristiano Ronaldo yang mungkin akan mendapat support penuh dari para pemain lain,” sambung Van Gaal.

Mungkin pandangan Van Gaal ini bisa menjadi pertimbangan Barcelona karena saat pertama kali bergabung bersama Manchester United dari PSV Eindhoven pada 2015 lalu, Depay hanya mencetak 7 gol dari 53 penampilannya selama dua tahun.

x

Check Also

Frenkie De Jong Mau Dijual? Xavi : Kami Masih Sangat Membutuhkannya !

Barcelona – Frenkie De Jong saat ini memasuki tahun ketiganya di Barcelona, dirinya bergabung pada ...